Jangan Ditiru! 10 Ciri Pengendara Motor Alay yang Suka Bikin Kesal

pengendara motor alay

pengendara motor alay

Jalan raya bisa menjadi tempat yang sangat berbahaya apabila tidak hati-hati ketika berkendara. Masalahnya ketika ketika sudah berhati-hati, tetap ada pengendara motor yang gaya berkendaranya justru membahayakan orang lain. Mulai dari caranya yang ugal-ugal, tidak taat rambu lalu lintas, hingga kebut-kebutan di jalan.

Nah, simak yuk ciri-ciri pengendara motor alay versi Greget.co yang harus kamu ketahui.

 

1. Mempreteli kelengkapan motor

Ini hanya pekerjaan yang dilakukan oleh anak alay. Sebab melaukan ini membahayakan, tidak hanya diri sendiri namun juga orang lain. Hanya ABG labil yang melakukan ini, mereka biasanya beranggapan kalau melaukan ini bikin motor jadi lebih keren dan berasa kayak motor-motor balap. Padahal dengan melakukan ini, kemungkinan resiko kecelakaan menjadi semakin besar.

 

2. Gak pake helm

Kalau tadi mengurangi kelengkapan kendaraan, ini mereka justru mengurangi kelengkapan berkendara. Helm merupakan elemen penting bagi pengendara motor. Sebab organ terpenting bagi tubuh manusia adalah otak. Helm yang melingdungi kepala akan sangat membantu bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pengendara yang gak pake helm di jalan raya, itu pasti ALAY.

 

3. Make motor dalam keadaan mabuk

Ini merupakan tindakan yang super duper berbahaya sobat greget. Sebab dalam keadaan mabuk, tubuh tidak memiliki reflek dan konsentrasi yang sempurna. Mabuk tapi bawa motor membahayakan diri sendiri juga orang lain. Udah banyak kan kejadian orang teler bawa kendaraan, hasilnya justru membawa banyak korban!

 

4. Konvoi menyalahi aturan

Konvoi liar sangat meresahkan pengguna jalan lain. Rata-rata konvoi yang sering dilakukan oleh klub motor, geng motor, begal, hingga anak sekolah. Buat yang belum tahu, konvoi moto itu wajib mempunyai izin dari polisi. Kalau gak punya izin, namanya konvoi liar.

Masalahnya konvoi liar ini emang menjijikkan. Mereka memakai jalan seolah jalan itu punya nenek moyangnya. Pengendara lain ditendang, diteriakin, hingga menghabiskan seluruh jalan. Dasar loe alay!

 

5. Knalpot rombeng

Gak cuma suara aja yang cempreng, knalpot juga ada yang rombeng. Knalpot rombeng ini termasuk polusi suara yang sangat mengganggu.

*nantikan part 2 artikel ini secepatnya…

Leave a Reply