Tahu Gak Kalau IP Mahasiswa Menentukan Derajat dan Sifat Mahasiswa

Percaaya gak percaya, ada yang namanya kasta dalam dunia mahasiswa. Kasta ini dilihat dari IPK seorang mahasiswa.

Tak percaya juga, nih simak ulasannya.


1. IP 3,50 sampai 4.00

Mahasiswa dalam kategori ini termasuk mahasiswa yang rajin dalam dunia perkuliahan, suka ke kampus setiap hari, nongkrong di perpustakaan berjam-jam, selalu buat tugas, belajar saat ujian, menjadi asisten dosen ama LAB n sebagian kecil ada yang main game online

2. IP 3,00 sampai 3,49

Mahasiswa dalam kategori ini sebenarnya cukup rajin kuliah, namun sedikit malas belajar tapi tugas selalu kumpul dan absen full tapi malas nongkrong di perpustakaan karena bosan( pengalaman TS mengamati temen” dalam golongan IP ini ). sebagian juga aktif sebagai pengurus dalam organisasi kerohanian

3. IP 2,50 sampai 2,99

Mahasiwa dalam golongan IP ini dalam pemikiran mereka yang penting absen ama bikin tugas doank Ujian ngak mau belajar, masih suka juga ge-dota + CS sampai malam di kampus ama sibuk di Organisasi terutama Himpunan Mahasiswa dan kerohanian serta sebagian malah aktif banget

4. IP 2,00 sampai 2,49

Mahasiswa dalam golongan ini sebenarnya kondisinya 50:50 antara malas dan rajin, absen pasti ada yang bolong, malas bangun pagi selesai kuliah langsung hilang dari kampus, ada juga yang lagi pacaran kalo lagi ngak pacaran pasti main game, ge-dota ato CS di kampus sampai malam

5. IP 1,50, sampai 1,99

Mahaiswa dalam golongan ini sebenarnya TS kurang tahu karena belom pernah ketemu dengan mahasiswa dalam golongan IP ini.

6. IP 1,00 sampai 1,49

Nah, yang di golongan ini banyak mahasiswa yang sudah hilang arah dan memang sudah ada yang hilang arah sebelum kuliah, suka nongkrong di kampus sambil merokok, suka minta-minta uang dengan muka kasian buat beli rokok,minuman keras ,dll ( gemis-gemis ) pokoknya kacau dah ini mahasiswa.

7. IP dibawah 1,00

Di golongan IP ini gak beda jauh dengan sesepuh di nomor 6, suka main futsal ato basket sampai keringatan baru masuk kuliah ,kuliah cuma cari absen doank, suka terlambat saat kuliah dimulai mungkin dalam pemikiran mereka paling yang penting absen banyak pasti lulus kayak sekolah aja pemikirannya

10 Kegiatan Seru yang Hilang Setelah Jadi Mahasiswa

tidur siang yang hilang

Menjadi mahasiswa berarti memasuki babak baru dalam kehidupan. Ada banyak pengalaman baru dan kegiatan baru yang asik dilakukan saat jadi mahasiswa, di sisi lain ada juga kegiatan yang sulit dilakukan ketika sudah menjadi mahasiswa.

Ada beberapa kegiatan yang sudah sangat jarang dilakukan ketika jadi mahasiswa. List ini berdasarkan jawaban follower Twitter @anak_unsri

“Semenjak jadi mahasiswa hal apa yang sudah jarraaaaang banget kamu lakukan?”

Jawaban follower @anak_unsri :

Tidur siang

Tidak dipungkiri lagi ketika jaman SMA bahkan sejak SD, kita sudah dilatih orang tua untuk tidur siang. Dulu karena ingin main kita selalu mencari-cari alasan agar tidak tidur siang. Ketika jadi mahasiswa, banyak yang mencari-cari alasan agar bisa tidur siang dengan aman dan nyaman.

Jawaban ini diwakili oleh : @_momons

Jarang ke sekolah

Ya iyalah jarang ke sekolah, namanya juga mahasiswa pasti ke kampus. Ada-ada aja jawaban tweeps jaman sekarang. Namun karena jawabannya seru dan asik plus kocak, kita masukin juga dalam daftar ‘kegiatan seru yang hilang saat jadi mahasiswa”.

Jawaban dari : @desips_1012

Ta’lim Pagi, Solat Dhuha, dan tausyiah

Ini bener-bener mahasiswa yang taat beragama calon penghuni surga. Ketika kegiatan yang hilang adalah seperti yang disebut diatas, orang-orangnya kemungkinan besar merupakan orang yang taat ibadah. Salut (y)

Jawaban diwakili oleh : @chiaalicia

Pake seragam

Berro, remember berro! Ente dah mahasiswa masih mau aja pake seragam. Hahaha. Sudah cukup penderitaan kita memakai seragam selama dua belas tahun. Ayo kita nikmati masa kuliah yang bebas berpakaian selama sopan dan rapi.

Jawaban diwakili oleh: @Annayoona07

Upacara bendera

Sepertinya masa-masa sekolah yang penuh dengan upacara rutin tiap Senin sangat membekas di hati banyak mahasiswa. Terlihat dari banyaknya jawaban yang mengungkapkan rasa kangen saat upacara. Entah itu karena bolos upacara, sembunyi dari guru, hingga telah saat upacara. Mayoritas mahasiswa merindukan suasana itu.

Jawaban diwakili oleh : @nondede

Nonton pertandingan NBA

Ini jawaban paling nyeleneh. Jujur tidak pernah terlintas di pikiran bakalan ada jawaban seperti ini. Secara, orang Indonesia kan ga familiar dengan yang namanya permainan Bola Basket. Namun ada juga sosok yang merindukan nonton pertandingan NBA. Entah karena setelah jadi mahasiswa ga ada waktu buat nonton, atau ga langganan Indovision lagi. :D

Salute for : @MuchlizAz

Maen masak-masakan

MADAFAKA! Ternyata ada yang kangen momen maen masak-masakan juga hari gini. Kenapa ga sekalian masak beneran, ga maen masak-masakan. Konyolnya yang jawab adalah cowok. Hahaha. Pokoknya follower @anak_unsri gokil-gokil deh.

Big applause to : @eboe_

Bolos Les

Waktu jama-jaman sekolah dulu, les merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sebagian siswa. Namun ketika telah menjadi mahasiswa tidak ada les yang diikuti. Palingan cuma les Bahasa Inggris. Nah, buat kamu yang kangen bolos, bisa private Bahasa Inggris sama saya, trus ga usah masuk gapapa asal duit les lancar. Wkwkwk.

Jawaban oleh: @detris_mey

Gunting Rambut + Gelepin Duit SPP

Jadi mahasiswa salah satu kegiatan rutin yang hilang adalah gunting rambut. Kenapa? Karena tidak ada keharusan mahasiswa harus berambut cepak seperti SMA, jadi banyaklah mahasiswa yang gondrong rambutnya, sekalian balas dendam pas sekolah dulu ga boleh panjang. Untuk gelepin duit SPP, yah itu hanya perbuatan siswa-siswa yang tidak memiliki rasa perikeSPPan.

Jawaban oleh : @maulanarmadhan

Nonton TV

Kegiatan paling menyenangkan yang harus hilang / terkuras habis adalah nonton TV. Sebab ‘Ain’t nobody got time for that’.

Jawaban diwakili oleh : @metaamaliaN

Demikianlah 10 jawaban yang paling banyak tentang kegiatan seru yang jarang dilakukan saat jadi mahasiswa. Semoga bermanfaat. Buat kamu yang ingin jawaban kamu ditampilin juga di situs anakunsri.com. Follow @anak_unsri dan kasih jawaban yang asik dan konyol.

5 Sikap yang Harus Dimiliki Mahasiswa Baru

sikap yang harus dimiliki mahasiswa baru

Hasil SNMPTN telah diumumkan. Ada sebanyak 133.604 siswa yang dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) se-Indonesia. Sebagai calon mahasiswa baru tentunya harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyambut dunia baru yang bernama kuliah.

Dunia kuliah adalah dunia baru yang sangat berbeda dengan masa-masa sekolah. Di masa kuliah, tingkat kemandirian seseorang dituntut semakin tinggi, meskipun nanti masih banyak yang kuliah tetap tinggal bersama orang tua. Namun banyak juga yang akan pergi dari rumah untuk mengejar cita-cita di bangku kuliah.

Menurut saya ada beberapa sikap dan hal yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa baru.

1. Manajemen waktu
Ini bukan sekadar berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk mempelajari sesuatu pada saat kuliah, tetapi apa yang Anda dapat selesaikan selama waktu tersebut.

Menghabiskan 40 jam untuk mempersiapkan ujian dan hanya meraih C tentu hanya membuang-buang waktu. Kembangkan perencanaan studi dan belajarlah untuk mengelola waktu dengan efektif untuk mengoptimalkan hasilnya.

2. Motivasi
Jika Anda tidak termotivasi dan memiliki sikap yang buruk, sesi belajar Anda tidak akan produktif. Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk melampaui ujian Geometri atau menyelesaikan makalah.

Ambil waktu dalam sehari dimana Anda dapat memperoleh motivasi untuk menyiapkan tes, menulis esai dan menyelesaikan masalah.

3. Konsentrasi
Kemampuan untuk berkonsentrasi adalah salah satu keahlian belajar yang penting untuk dikembangkan. Anda tidak akan selalu berada dalam ketenangan suasana atau menghabiskan waktu sebanyak mungkin untuk menyelesaikan suatu tugas nanti.

Belajarlah cara-cara untuk mengatasi gangguan sehingga Anda dapat memfokuskan seluruh perhatian pada studi Anda.

4. Sikap tak malu bertanya saat ada kesulitan
Jika Anda tidak yakin atau belum paham dengan suatu topik, jangan malu bertanya. Bertanyalah pada dosen Anda, keluarga atau teman.

Penting untuk mengenal dan menyelesaikan suatu masalah sesegera mungkin. Di lain sisi, Anda memiliki waktu lebih banyak untuk bisa mempelajari hal-hal lainnya.

5. Aktif

Banyak mahasiswa baru yang merasa kebingungan. Nah itu wajar, oleh karena itu aktiflah bertanya. Bertanyalah kepada teman, cari orang yang tahu, kalau perlu datang ke jurusan atau dekanat bila ada yang dirasa kurang dimengerti. Jangan terlalu terpaku pada informasi di dunia maya seperti via Facebook atau Twitter sebab tidak semua informasi diinfokan lewat sosial media. Aktiflah membaca mading dan papan pengumuman di kampus.