Inilah Artis Terkenal Asal Palembang yang Gak Akan Kamu Percaya

Siapa sih yang nggak suka ketemu artis? Apalagi orang Palembang, biasanya nih kalo ketemu artis langsung diajak foto-foto dan pamer di sosial medianya dengan caption penuh rasa bangga dan terharu bisa ketemu artis tersebut. Nah, kamu tahu nggak sih kalo banyak juga artis-arti itu berasal dari Palembang? So, kalo doi lagi pulang kampung, kamu bisa menyambangi dia langsung di sini!

Ferry Salim

via www.kapanlagi.com

Seorang aktor yang sudah dewasa ini lahir di Palembang tanggal 8 Januari 1967 silam. Doi mengawali keartisannya dari dunia modelling dan sekarang siapa sih yang nggak kenal sama aktor ganteng meskipun sudah mulai tuir ini? Kharismanya tetap mempesona para wanita!

Farah Quinn

via korannonstop.com

Siapa sih yang nggak kenal sama chef cantik yang membuat mata para pria nggak lepas kalo ngeliat sosoknya ini? Doi lahir di Bandung, 8 April 1980, namun memiliki darah Palambang dan dibesarkan di Sumatera. Namun ketika lulus SMA, doi melanjutkan kuliah di Amerika Serikat.

Selly Hasan

via karenacinta.proboards.com

Perempuan yang biasa mendapatkan peran antagonis di sinetron yang dibintanginya ini lahir di Palembang, 27 Agustus 1984 silam. Doi pun sempat bolak-balik Palembang-Jakarta demi mewujudkan cita-citanya menjadi seorang enteiner. Tahu gak? Doi dibesarkan di Komplek Maskarebet, Talang Kelapa loh!

Putri Titian

via jadiberita.com

Perempuan kelahiran dengan nama asli Putri Titian Asih ini lahir di Palembang, 7 April 1991. Doi memulai karirnya menjadi seorang pemain FTV dan sinetron yang langsung melejitkan namanya. Tian, panggilan akrabnya, merupakan sosok yang tomboy, namun sekarang sudah menjelma menjadi gadis yang cantik sekali!

Kartika Putri

via info.arlinadzgn.com

Wah nggak nyangka loh, artis yang terkenal degan logat Tegalnya ini ternyata asli Palembang! Doi lahir di Palembang, 20 Januari 1991 ini ngedapetin logat Tegal dari pembantu yang biasanya mengasuhnya. Jadilah di fasih banget dengan logat Tegal yang kemudian melambungkan namanya ini. Wih nggak nyangka banget deh.

Siapa lagi nih?

Referensi: Ngomong Bae

“Maaf Pak, Tolong Izinkan Saya Berzina dengan Anak Bapak!”

Suatu hari sepasang muda-mudi bakal berangkat untukberlangsung-jalan. Setibanya pemuda di rumah orang tua sang gadis untuk menjemputnya.

PENASARAN KISAH APA KALI INI YANG AKAN DI ULAS? SILAHKAN SIMAK DAN JANGAN LUPA SHARE

Gadis: Masuk dulu ya, berjumpa sama ayah

Pemuda : Boleh kah?

Gadis: Masuk saja, saya bersiap-siap dulu.

Masuklah sang pemuda melewati pintu utama. Pintu yang siap terbuka mengelu-elukan kedatangan si pemuda.
Pemuda : Assalamualaikum.

Ayah Gadis : Waalaikumussalam!
Mendengar lantangnya suara Ayah si gadis, si pemuda kaku membatu. Lantas si gadis menyadarkan pemuda dari lamunan itu. Entah apa yang dipikirkannya.
Gadis : Mari, silahkan duduk
Pemuda : eh.,iyaa
Seusai mengucapkan salam dan berjabat tangan, duduklah si Pemuda di kursi yang hampir menghadap Ayah si gadis. Hanya koran yang menjadi ‘sitroh’ antara mereka.
Ayah Gadis : hendak jalan kemana kali ini?
Pemuda : ke Kota saja Pak, dirinya mau mencari barang katanya. entah barang apa saya tidak tahu.
Ayah Gadis : oh..
Pemuda : . . .

Hampir 5 menit suasana senyap tanpa suara. Dan bunda si gadis keluar dari ruang belakang mengangkat air dan kue kering. Si Pemuda pun tersenyum manis.

Ibu Gadis : Silahkan diminum dulu nak. Kalian telah sarapan?
Pemuda : eh, Telah Bu. Terima kasih.
Ibu Gadis : kalian ini malu-malu segala dengan kami.
Pemuda : saya hanya segan Bu. Hehe
Ayah Gadis : kapan kalian mau mengirim rombongan (lamaran)?
Ibu Gadis : eh, ayah ini?
Pemuda : hmm. Saya belum mempunyai tidak sedikit uang Pak. Hehe
Ayah Gadis : kalian bawa anak kami kesana-kemari. Apa orang kata nanti?
Pemuda: (sebetulnya Malu dengan orang lain, dan malu dengan Allah). Setiap kami berangkat kami rutin naik mobil Pak, tidak sempat berdekatan apalagi hingga bergandeng tangan. Oh iya, bisa saya tanya sedikit Pak?
Ayah Gadis : pasti saja, silahkan!
Pemuda : bapak dan bunda ingin saya menyediakan uang berapa untuk lamaran ini?
Ibu Gadis : kalau bisa Rp.20.000.000,-
Ayah Gadis : ehh, tapi kalau bisa lebih besar dari orang sebelah yang naksir juga sama gadis.
Pemuda : Maaf, Berapa itu Bu?
Ayah Gadis : Rp.40.000.000,- syukur-syukur bisa lebih
Pemuda : (Ya Allah, whhooa.. Rp.40.000.000,- darimana saya bisa uang setidak sedikit itu, aduh) Besar sekali Pak, apakah tidak bisa lebih sedikit, kami buat agenda sederhana saja. Lumayan mengudang keluarga, saudara dan tetangga dekat?
Ayah Gadis : itu hidup kalian nak, kalian yang bakal melamar anak kami. Lagipula dialah satu-satunya anak perempuan kami.

Si Pemuda pun hampir hilang akal ketika disebutkan ‘harga’ si gadis itu. Dan si Pemuda mencoba kembali berdiskusi dengan orang tua gadis pujaan hatinya.
Pemuda : Boleh saya bertanya lagi, apakah anak bapak pandai memasak?
Ayah Gadis : hmm,.boro-boro. Bangun tidur saja jam 10 lebih, bukan bangun pagi lagi itu. Habis bangun terus langsung makan siang.
Ibu Gadis : Apa sih ayahnya ini, anaknya mau dijadikan istri, dirinya malah cerita yang jelek-jelek.
Ayah Gadis : Ibunya pun sama suka telat bangun juga.
Ibu Gadis : ih ayah ini!
Pemuda: (bengong) Ehh.. iya lumayan pak,
sekarang saya telah tau. Kalau boleh bertanya lagi, bisa kah dirinya membaca Qur’an?
Ibu Gadis: bisa sedikit-sedikit kok
Pemuda : belajar dengan maknanya?
Ibu Gadis : mungkin.
Pemuda : hmm.
Ibu Gadis : kenapa?
Pemuda : Oh, tidak apa apa bu. Pertanyaan terbaru, apakah dirinya rajin sholat?
Ayah Gadis : Apa maksud kalian tanya semua ini !? Dirinya kan dekat dengan kamu. Wajibnya kalian juga tahu.
Pemuda : Setiap sedang diluar dan saya ajak sholat, dirinya rutin bilang sedang datang bulan. Sedikit sedikit datang bulan. Saya jadi bingung, sebetulnya dirinya bisa sholat tidak.
Ayah dan Ibunya begitu kaget. Dan pada wajahnya begitu kemerahan menahan amarah.
Pemuda : Boleh saya sambung lagi. Dirinya tidak bisa masak, tidak bisa sholat, tidak bisa mengaji, tidak bisa menutup aurat dengan baik. Sebelum dirinya menjadi istri saya, dosa-dosanya juga bakal menjadi dosa bapak dan ibu. Lagipula tidak layak rasanya dirinya dihargai Rp.40.000.000,-. Kecuali dirinya hafidz Qur’an 30 juz dalam kepala, pandai menjaga aurat, diri, dan batasan-batasan agamanya. Barulah dengan mahar Rp.100.000.000,pun saya usahakan untuk membayar. Tapi apabila segala sesuatunya tidak wajib dibayar mahal mengapa wajib dipaksakan untuk dibayar mahal ? Semacam halnya mahar. Sebab sebaik-baik pernikahan merupakan serendah-rendah mahar. Mata ayah si gadis direnung tajam oleh mata bunda si gadis. Keduanya diam tanpa suara.

Sekarang ketiganya menundukkan kepala. Terbukti sebagian budaya menjadikan anak perempuan untuk dijadikan objek pemuas hati menunjukkan kekayaan dan bermegah-megah dengan apa yang ada, khususnya pada pernikahan. Budaya budaya mengalahkan persoalan agama. Para orang tua membiarkan bahkan mengharapkan anak perempuan dihias dan dibangun pertunjukkan di muka umum.
Sedangkan pada saat akad telah dilafadz oleh suami, segala dosa anak perempuan telah mulai ditanggung oleh si suami.

Ayah Gadis : tapi kan, ayah hanya ingin anak ayah merasakan sedikit kemewahan. Faktor semacam tu kan hanya terjadi sekali seumur hidup.
Pemuda : Bapak ingin anak bapak merasakan kemewahan?
Ibu Gadis : tentulah kami berdua pun turut gembira.
Pemuda : sungguh demikian ? boleh saya sambung lagi? bapak, ibu.. saya bukanlah siapa siapa. Kini dosa anak Bapak, Bapak juga yang tanggung. Esok lusa seusai akad nikah terus dosa dirinya saya yang tanggung.

Belum lagi pasti bapak dan bunda ingin kami bersanding lama di pelaminan yang megah, anak Bunda dirias dengan riasan secantik-cantik­nya dengan make up dan baju paling mahal, di hadapan ratusan undangan supaya kami terkesan mewah pula. Salain setiap mata yang memandang kami bakal mendapat dosa. Apakah begitu penting faktor tersebut apabila dalam kehidupan sehari-hari kami malah berusaha untuk hidup sesederhana mungkin tanpa berlebih-lebihan.
Ibu si gadis segera mengambil langkah mudah dengan hebat diri dari pembicaraan itu. Si bunda tahu, si pemuda berkata memakai fakta islam. Dan tidak mungkin bunda si gadis bisa melawan kata si pemuda itu.

Ayah Gadis : Kalian mau berkata mengajari persoalan agama di depan kami?
Pemuda : ehh. maaf pak. Bukan saya hendak berkata / mengajari persoalan agama. Tapi itulah hakikat. Terkadang kami terlalu memandang pada budaya hingga lupa agama.
Ayah Gadis : telah lah. Kalian sediakan Rp.40.000.000,- kemudian kami bicarakan lebih lanjut. Kalau tidak ada, kalian tidak bisa kimpoi dengan anak ku!
Pemuda : Terus lama lah faktor itu. Mungkin di umur saya 30 alias lebih, saya baru bisa mengumpulkan uang tersebut dan bisa masuk meminang anak bapak.
Baiklah, .kalau terbukti bapak berharap tetap demikian, maka ’izinkan saya berzina dengan anak bapak’?
Ayah Gadis : hei! Kalian telah berlebihan!, kalian jaga baik-baik omongan kalian itu.
Pemuda : dengar dulu penjelasan saya pak. Apa bapak tahu alas an orang berzina dan tidak sedikit orang mempunyai anak di luar nikah? Sebab salah satunya faktor semacam ini lah pak. Rutin saja orang tua perempuan menempatkan puluhan juta rupiah untuk mahar, wajib menantikan si pria mempunyai pekerjaan dengan gaji begitu tinggi, hingga pihak pria terpaksa menunda keinginan untuk menikah. Tetapi cinta dan nafsu kalau tidak diwadahi dengan baik, setan yang jadi pihak ketiga untuk menyesatkan manusia.
Terlebih di zaman semacam ini yang cobaan dan keadaannya tidak semacam zaman bapak dan bunda dulu. Akhirnya mereka mengambil jalan pintas memuaskan nafsu serakah dengan berzina. Pertama terbukti faktor yang ringan-ringan dulu pak, pegang-pegangan tangan, saling memeluk, dan sebagainya. Tapi terus lama bakal menjadi faktor berat. Yang berat-berat itu bapak sendiri pun bisa membayangkan.
Ayah Gadis : lantas apa kaitan kalian dengan hendak berzina pula !?
Pemuda : Begini logikanya. Semacamnya yang terjadi dengan anak-anak lainnya. Bapak tidak memberi izin kami menikah sekarang, biar ada berpuluh juta uang dulu baru bisa menikah.
Kami hendak melepaskan nafsu bagaimana pak? setiap harinya kami mengenal lebih dekat dan terus dewasa. Dirinya meminta saya menengoknya, terus cinta saling melepas rasa rindu. Sulit pak, itu Nafsu yang diberbagi terhadap manusia. Sebab itu saya dengan rendah hati meminta izin pada bapak untuk berzina dengan anak bapak. Terlepas apakah yang penting bapak tahu saya dan dirinya hendak berzina. Sebab rata-rata orang yang berzina itu orang tua tidak tau pak, tidak. Kelihatannya pemuda -pemudi zaman kini biasa-biasa saja padahal sebetulnya telah sempat bahkan tidak jarang berzina. Ironisnya tidak sedikit orang berpendapat faktor itu tidak tabu lagi. Berzina bukan saja faktor yang ehem-ehem saja. Ada zina-zina ringan, zina mata, zina lidah, zina telinga dll. Tapi sebab faktor ringan itu lah yang bakal menjadi berat.
Ayah Gadis : hmm. Kalian ini begitu pelik dan memperumit saja. Beruntung kalian bukan orang lain. Kalau orang lain, telah dari tadi saya angkat parang. Begini nak, Tapi kalau tidak ada uang, bagaimana kalian bakal memberi dirinya makan??
Pemuda : hehe. Bapak. lupakah Bapak dengan apa yang telah Allah pesankan pada kita.

“Dan menikahlah orang-orang bujang (pria dan perempuan) dari kalangan kamu, dan orang-orang yang sholeh dari hamba-hamba kamu, pria dan perempuan. Apabila mereka miskin, Allah bakal memampukan mereka. sesungguhnya karunia Allah Maha luas (rahmat dan karunianya), lagi Maha Mengenal.” (An Nur 32).

Apakah kami tidak yakin dengan apa yang Allah janapabilan. Bapak dan Bunda juga sempat lah menjadi muda. Persoalan datangnya harta, selama kami terus berusaha itu merupakan Rahmat-Nya yang telah ditakdirkan pada tiap-tiap hamba-Nya. Lagipula pak, kalau makan dan minum itu Insya Allah, saya sanggup untuk memberbaginya. Tempat tinggal bisa kami bicarakan lagi. Kalau faktor ini bisa menghalangi kami dari meperbuat dosa dan sia-sia. Apakah buruk disegerakan. Bapak pun tidak mau hal-hal tidak tidak diharapkan terjadi.

Bapak si Gadis Diam tanpa kata, merenung kata – kata si pemuda, berusaha memikirkan tutorial untuk mematahkan kata-kata si Pemuda. Dan ayah si gadis mendapat akal.
Ayah Gadis : kalian tahu lah zaman kini ni. Kalau mengikuti tutorial kalian itu. Mungkin kalian tidak suka dengan agenda persandingan yang mewah, Bapak bisa terima. Tapi kalian apa bisa menerima apa yang bakal orang-orang katakan. Orang bakal berkata anak aku ‘kecelakaan’ dan terpaksa menikah dengan kamu. Mau ditaruh dimana muka ini.
Pemuda : keren juga pikiran bapak itu. Kalau ‘kecelakaan’ mana mau saya melamar anak bapak. Sebab bakal selamanya menjadi haram, orang yang zina tidak bakal sempat menjadi halal sekalipun dengan pernikahan. Kalau bapak memaksa ya telah. Bisa ikut nikah masal kan keren juga bisa berhemat tapi tetap ramai.
Ayah Gadis : serius lah nak!
Pemuda : begini pak, sekali lagi rasanya tidak butuh bayar puluhan juta dan mahar yang berlebihan jadi memaksa diluar performa. Tapi saya tidak berkata tidak ada walimatul urus. Sedang walimatul urus itu tetap butuh dan disesuaikan dengan performa. itu tutorial islam. Saya bukan hendak macam-macam dengan bapak. Syariat terbukti semacam itu. Maha baiknya Allah sebab tetap menjaga kami selama ini, tapi faktor sepele semacam ini pun kami tetap memandang ringan dan kami tidak percaya dengan apa yang telah Allah janapabilan.
Saya sangatlah minta maaf kalau ada kata-kata saya yang membikin bapak tidak senag terhadap saya. Tidak juga bermaksud tidak takdzim dengan bapak dan ibu. Segalanya kami serahkan pada Allah, kami hanya bisa merencanakan saja.

Azan dzuhur berkumandang, jaraknya tidak hingga 10 rumah dengan rumah si gadis. Si pemuda memohon untuk ke surau dan mengundang bapak si untuk berangkat bersama. Tetapi ajakan ditolak dengan lembut. Lantas sang pemuda memberi salam dan memohon untuk keluar.
Di pinggir jendela tua si gadis menonton si pemuda mengeluarkan kopiah dari sakunya dan segera di pakainya. Lalu masuk mobil dan hilang dari pengamatan si gadis tadi.

Sedang si gadis yang sedari tadi berdiri di balik tirai bersama ibunya meneteskan air mata mendengar curahan kata-kata si pemuda terhadap ayahnya. Kerudung lebar pemberian si pemuda sebagai hadiah padanya yang lalu digenggam erat. Bunda si gadis juga meneteskan air mata menonton pada perilaku anaknya. Segera bunda dan si gadis ke ruang tamu menghadap ayahnya.

Ibu Gadis : Apa yang anak itu katakan benar. Kami ini tidak sempat memperhatikan syariat-syariat ringan agama selama ini. Terlalu menonton dunia, budaya dan apa kata orang. Padahal mereka tidak sempat juga peduli pada kita.

Ayah Gadis : hmm.. entahlah, ayah tidak tahu. Begitu keras yang anak itu katakan tadi. Dirinya beramanat tadi, kalian suruh bersiap, lalu seusai dzuhur dirinya jemput kamu.
Gadis : telah tidak ada semangat untuk berangkat ayah. Kemudian si gadis menggapai telepon genggamnya dan mengetik pesan.

Si Pemuda yang berakhir mengambil wudhu tersenyum saat membaca pesan yang baru saja diterima dari si gadis,

“Andai Allah telah memilih dirimu untukku, aku ridho dan bakal terus bersama mu, apapun yang ada pada dirimu dan yang kalian miliki, aku juga bakal terus pada agama yang ada padamu. Siang ini ga ada mood untuk keluar, maaf. Minggu depan ayah menyuruh kirim rombongan (lamaran) untuk ke rumah.“
*
Terkadang kisah semacam diatas tetap saja tidak jarang terjadi. Wahai kalian pemuda dan pemudi yang dirahmati Allah, apabila kalian merasa telah sanggup dan yakin untuk menikah. maka segerakanlah. Sungguh- sungguh memenyesal orang yang menunda-nunda terhadap rahmatnya Allah.

Ini Alasan Kenapa Anda Harus Berhenti Merokok

Untuk dapat berhenti merokok harus dimulai dengan merubah sikap dan pola pikir mengenai rokok. Rokok bersifat adiktif atau candu. Dan adiksi selalu berkaitan dengan penyangkalan. Kita seringkali menggunakan penyangkalan saat harus dihadapkan pada pilihan untuk berhenti merokok. Ada saja alasan untuk tetap merokok. Mungkin setelah mengetahui fakta-fakta ini anda bisa mulai berhenti dari sekarang.
Berikut adalah alasan orang untuk tetap merokok:
1. Saya berhak melakukan apapun yang saya kehendaki, karena ini tubuh saya sendiri.
Fakta menunjukkan bahwa kebiasaan merokok turut menyumbang polusi udara, pemanasa global, keracunan, asma dan sindrom kematian bayi tiba-tiba.
Anda tidak hidup sendiri di planet ini dan hobi anda tersebut bukan saja membahayakan anda namun juga orang disekitar anda.
2. Jika saya membuka jendela mobil lebar-lebar saat sedang merokok, maka saya melindungi anak saya dari bahaya asap rokok.
Pengaruhnya kurang signifikan. Setiap anda merokok di dalam mobil maka mereka juga ikut �merokok� bersama anda.
3. Merokok adalah kebiasaan buruk.
Merokok adalah kecanduan tembakau, bukan kebiasaan buruk.
4. Semua orang merokok.
Tidak semua orang merokok. Bahkan di negara-negara maju dengan tingkat pendidikan tinggi jumlah perokoknya cukup rendah. Jika merokok, maka anda akan menjadi minoritas.
5. Merokok itu keren.
Ketika merokok anda bukannya terlihat keren, melainkan bodoh. Bayangkan saja, anda memilih untuk melakukan aktivitas yang mengeluarkan biaya dan membahayakan kesehatan. Maka intelegensia anda patut dipertanyakan.
6. Ini hanya tembakau, bukan heroin atau zat berbahaya lain.
Nikotine lebih berbahaya daripada kokain, heroin atau alkohol jika dilihat dari kadar ketergantungannya.
Apalagi rokok merupakan produk lokal yang mudah didapat dimana saja kapan saja. Kecanduan tembakau lebih banyak pengaruh negatifnya ketimbang heroin.
7. Rokok adalah produk legal, jadi sah-sah saja merokok.
Lihat Fakta 6
8. Saya hanya merokok sesekali ketika berkumpul dengan teman-teman.
Sesekali merokok juga bisa membuat anda kecanduan tembakau. Jika anda menyayangi teman-teman anda, maka janganlah membahayakan nyawa mereka.
9. Saya masih muda dan akan stop merokok saat tua nanti.
Semakin lama anda bertahan dengan rokok, semakin sulit pula anda terlepas dari jeratannya.
10. Tak ada gunanya. Saya sudah sering berusaha berhenti merokok, namun selalu gagal.
Tidak semua orang bisa sukses berhenti merokok di percobaan pertama. Fakta menunjukkan bahwa sebagian besar mantan perokok sebelumnya telah mencoba beberapa kali usaha berhenti merokok hingga akhirnya mereka berhasil. Coba terus!

Fakta mengejutkan yang dihasilkan oleh sebatang rokok

Hampir semua orang tahu bahwa rokok itu tidak sehat, tak terkecuali perokok sendiri. Sayangnya, masih saja banyak orang di seluruh dunia yang kecanduan menghisap batang tembakau itu. Data-data seputar rokok dari seluruh dunia pun tampak mengejutkan.
Umumnya tidak ada satu pun organ di dalam tubuh yang tidak terpengaruh oleh asap rokok, karenanya hampir semua bagian tubuh bisa rusak oleh rokok. Hal ini karena di dalam satu batang rokok mengandung 4.000 senyawa kimia yang 40 diantaranya termasuk racun (toksik) atau karsinogenik (bisa menyebabkan kanker).
Tapi meski fakta itu telah banyak digembar-gemborkan, masih saja banyak perokok yang tidak terpengaruh. tampak bahwa data-data statistik seputar rokok sangat mengejutkan.
1. Ada 1,1 miliar perokok di dunia saat ini dan jika tren ini terus berlanjut, jumlah tersebut akan meningkat menjadi 1,6 miliar pada tahun 2025.
2. China adalah rumah bagi 300 juta perokok yang mengonsumsi sekitar 1,7 triliun rokok setiap tahun atau 3 juta rokok satu menit.
3. Di seluruh dunia, sekitar 10 juta rokok dibeli setiap menit, 15 miliar yang dijual setiap hari, dan lebih dari 5 triliun diproduksi dan digunakan secara tahunan.
4. Diperkirakan ada triliunan filter yang diisi dengan bahan kimia beracun dari asap tembakau, membuat lingkungan tercemar limbah.
5. Meskipun filter mungkin terlihat seperti kapas putih, tapi filter rokok terbuat dari serat yang sangat tipis dari plastik yang disebut selulosa asetat. Filter rokok bisa memakan waktu antara 18 bulan hingga 10 tahun untuk dapat terurai.
6. Sebuah rokok diproduksi khas berisi sekitar 8 atau 9 miligram nikotin, sedangkan kandungan nikotin dari cerutu adalah 100 hingga 200 miligram, dengan beberapa setinggi 400 miligram.
7. Ada cukup nikotin dalam 4 atau 5 batang rokok yang dapat membunuh seorang dewasa rata-rata jika seluruhnya tertelan.
8. Jumlah anak-anak yang merokok pada tingkat yang mengkhawatirkan. Ada sekitar 3.000 anak merokok setiap hari di AS dan 80.000 sampai 100.000 per hari di seluruh dunia.
9. Di seluruh dunia, 1 dari 5 remaja usia 13 sampai 15 tahun batang sudah merokok.
10. Setiap delapan detik, satu kehidupan manusia hilang dengan penggunaan tembakau di suatu tempat di dunia, yang artinya ada sekitar 5 juta kematian setiap tahunnya karena rokok.
Mau berhenti merokok atau tidak, semua urusan anda. Kalau anda sering beranggapan kalau orang Indonesia harus berterima kasih kepada para perokok karena rokok merupakan penyumbang devisa negara terbesar hingga Rp16,5 Triliun. Maka harusnya orang yang tidak merokok harus mengutuk anda karena biaya kesehatan yang dihabiskan untuk mengobati para pecandu rokok baik muda ataupun tua mencapai Rp127,4 Triliun !

Buat Cowok yang Suka Buang Mani Sembarangan, Baca Kalau Berani

Hati-hati buat pria yang membuang air mani sembarangan akan menimbulkan penyakit yang tak disangka-sangka
apa itu simak artikel ini sampai tuntasCairan semen atau air mani adalah cairan organik, juga dikenal sebagai seminal fluid, yang biasanya mengandung spermatozoa.

Secara fisiologis, air mani disekresikan oleh gonad (kelenjar seksual) dan organ seksual lainnya dari pria atau binatang hermaprodit untuk membuahi sel telur wanita.

Teknologi medis selalu menaruh perhatian dalam menentukan, memonitoring dan meningkatkan kualitas air mani. Dan beberapa studi menemukan fakta-fakta aneh yang terjadi pada air mani.

Dilansir dari HealthMad, berikut beberapa fakta aneh seputar air mani:

1. Air mani dapat menyebabkan alergi

Meski jarang, tapi ada beberapa wanita yang alergi terhadap air mani. Secara medis kondisi ini disebut hipersensitivitas plasma mani manusia (seminal plasma hypersensitivity). Gejala yang ditimbulkan tergantung pada kondisi tubuh dan jumlah air mani yang masuk ke tubuh. Gejala umumnya seperti gatal, kemerahan, lepuh, bahkan kadang-kadang

menyebabkan kesulitan bernapas.

2. Air mani dipercaya menjadi sumber energi potensial

Dari perspektif sosial budaya, air mani telah dikaitkan dengan sumber energi potensial dalam pengobatan Cina dan teori Chi Kung. Menurut teori Chi Kung, energi dari tubuh dialihkan dan ditransfer ke organ seksual selama gairah seksual. Teori ini menunjukkan bahwa setelah mengeluarkan

air mani, energi tertentu dari tubuh manusia juga  sedang dirilis. Hal ini menjelaskan mengapa orang merasa lemah setelah melepaskannya.3. Magis dari penggunaan air mani

Dari wilayah Strickland-Bosavi, Papua Nugini, suku Etoro berpendapat bahwa air mani memberikan kematangan  seksual di antara kaum muda suku tersebut. Pada praktik masa lalu, kaum muda dari suku tersebut harus minum air mani tetua suku untuk mencapai kematangan seksual.

4. Rasa air mani tergantung dari makanan yang dimakan pria

Rasa air mani bervariasi tergantung makanan yang dikonsumsi, kebersihan dan faktor eksternal lainnya. Menurut Bodansky dalam bukunya yang berjudul To Bed or Not to Bed (2005), beberapa wanita menyukai rasa air mani tapi
yang lain tidak demikian. Sebagai contoh, kafein dan daging merah membuat rasa air mani asam atau pahit.

5. Air mani sebagai obat anti depresi wanita

Hal ini tidak terlalu mengejutkan, karena air mani mengandung beberapa hormon yang mengubah suasana hati,  seperti testosteron, estrogen, hormon perangsang folikel, hormon luteinizing, prolaktin dan beberapa prostaglandin yang berbeda. Beberapa telah terdeteksi dalam darah wanita sejam setelah terkena air mani.

6. Air mani adalah nutrisi

Hasil penelitian Johnson dan Everitt dalam bukunya Essential Reproduction (2000) mengungkapkan bahwa air mani berisi kandungan gizi yang tinggi. Dalam ejakulasi khas (kira-kira satu sendok teh), air mani sudah mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, tembaga dan seng.

7. Air mani tidak akan pernah habis

Hal ini sangat dibenarkan, karena menurut para ahli pria hanya memerlukan waktu minimal 15 menit untuk menambah jumlah air mani setelah ejakulasi.

Nah untuk para cowok, masih suka buang-buang sperma sembarangan?

Ini Alasan Kenapa Kaum Gay / Homo Suka Sodomi

Waduh, kayanya kalau saya ngebahas ini rasanya gimana gitu,,,heehee.. Orang saya sendiri saja belum pernah ngerasain yang namanya ml melalui dubur. Wekkssssss,OGAH baget dah gue kaya gitu! Nah, sebenernya apa sich sodomi itu? Sodomi adalah melakukan hubungan seks dengan cara memasukan ***** ke dubur atau pantat… WekkssssWueee,.. Jadi gini orang-orang yang melakukan ini tergolong orang yang sesuka sesama jenis pria atau sering di sebut dengan istilah Gay.

Nah kalau gay itu biasanya mereka saling mencintai atau suka sama suka tetapi gay itu sifatnya suka sesama jenis pria tanpa merasa fanatik terhadap para wanita. Bila ada pria yang suka sama pria trus pria itu juga suka sama cewe ini disebut apa yak??? ada yang tau gk?heeee.. “Sensor dikit Ah” disebut “BISEKS”.

NAh, jadi gini sob… Katanya salah satu sumber yang sempat blakblakanews wawancarai subut aja deh inisialnya “N” dia mengatakan apabila kita merasakan ml lewat dubur itu nikmatnya luar biasa sob! Kata saya: “WekkkkssssssssUEws”. Nah kata “N” bila seseorang telah di sodomi melalui dubur sang korban ini pertama-tama akan merasakan kesakitan yang Luaaaaaaaaaaaaarrrrrr biasa akan tetapi dibalik rasa sakit itu akan tercipta juga kenikmatan luar biasa dikemudian hubungan seks selanjutnya… “WuOOOOWWWWW”.

Nah sekarang kita kembali ke topik tentang alasan kenapa seseorang suka sodomi?
Jadi begini infonya yang berhasil tim dapatkan.

Kasus sodomi terhadap anak di bawah umur masih banyak terjadi. Setelah kasus sodomi yang dilakukan Robot Gedek beberapa tahun silam, kini kita dikejutkan kembali dengan kasus Sartono, pria yang telah melakukan sodomi terhadap 96 anak, dan memperjualbelikan anak untuk menjadi korban sodomi pelanggannya.

Menanggapi masalah ini, psikolog dan pemerhati anak, Seto Mulyadi mengatakan, peristiwa semacam ini bisa terjadi akibat trauma masa lalu pelaku sodomi. “Melakukan sodomi merupakan bagian dari perilaku penyimpangan seksual. Bisa terjadi karena trauma masa lalu si pelaku,” kata Kak Seto, sapaan akrab Seto Mulyadi.

Kak Seto menambahkan, masalah yang bisa menyebabkan seseorang melakukan tindakan sodomi, bisa karena di masa lalunya dia adalah korban kekerasan atau pelecahan seksual.

Ada hal yang perlu dilakukan agar seseorang tidak menjadi pelaku kekerasan seksual atau pelaku sodomi di kemuadian hari. Menjauhkan anak-anak dari segala hal yang berbau pronografi adalah hal penting yang harus dilakukan para orangtua.

“Pernah menyaksikan adegan ****o dalam video, internet, ponsel dan bacaan berbau ****ografi di masa kecil bisa memicu tumbuhnya perilaku seks menyimpang.”

Tak hanya itu, tindakan hukum yang tegas juga harus diberikan pada pelaku tindak kekerasan seksual termasuk pelaku sodomi. Selain itu, untuk para korban kekerasan seksual, harus segera diberikan terapi, agar tidak melahirkan pelaku-pelaku kekerasan seksual baru seperti Sartono.

“Media juga harus ikut berperan, mengkampanyekan sanksi bagi pelaku tindak kekerasan seksual perlu dilakukan, agar para pelaku tidak bertindak sembarangan. Mereka yang melakukan tindak kekerasan seksual harus dihukum berat, biasanya selama 15 tahun hukuman penjara,” katanya.

Kendala lain yang menyebabkan banyaknya pelaku sodomi dan tindak kekerasan seksual adalah kurangnya perhatian orangtua pada anak. Bahkan seringkali, perhatian khusus hanya sering diberikan pada anak perempuan, dengan anggapan, anak laki-laki akan lebih mandiri. Namun sesungguhnya, perhatian pada anak laki-laki juga harus diberikan. Seperti halnya, mengingatkan dia agar berhati-hati dan berusaha menghindari orang-orang yang baru dikenal.

“Memperkenalkan organ reproduksi sejak dini pada anak juga perlu dilakukan. Mereka diberitahu tidak hanya wajib menjaga kebersihan organ reproduksinya. Selain itu, mereka juga harus diajarkan bagaimana melindungi organ reproduksinya. Dan ingatkan pada si kecil jangan pernah membiarkan orang lain menyentuhnya. Ini penting diketahui anak, agar bisa terhindar dari tindak penyimpangan seksual,” Kak Seto menegaskan.

Referensi: Blog My Rezpector

5 Fakta Mengerikan Hubungan Intim Kaum Gay

Tidak semua pria penyuka sesama jenis menyukai hubungan seks melalui anal. Lantas bagaimana cara mereka menikmati kehidupan seksualnya? Simak faktanya seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.

Pria gay suka bercinta dengan siapapun
Pernyataan tersebut ternyata mitos. Sebab pria penyuka sesama jenis tidak mau bercinta sembarangan dan justru ingin menemukan orang yang tepat untuk akhirnya saling berbagi di atas ranjang.

Pria gay suka seks anal
Tidak semua pria penyuka sesama jenis suka dengan seks anal. Perbandingannya sama seperti wanita yang punya mulut dan pria yang memiliki Mr P, maka artinya wanita suka memberikan blow job. Sama sekali tidak benar, bukan?

Pria gay suka ‘mengisap’
Sama seperti fakta sebelumnya, banyak yang berpikir pria penyuka sesama jenis menikmati seks dengan cara blow job. Tetapi tidak juga, sebab terkadang mereka hanya menikmati hand job bersama pasangannya.

Pria gay selera seksnya ‘aneh’
Yang dimaksud aneh di sini adalah seks BDSM (Bondage and Discipline, Sadism and Masochism atau perbudakan, disiplin, sadis, dan masokis). Meskipun ada juga di antara pasangan gay yang suka dengan eksperimen di atas ranjang, tetapi tidak semuanya punya selera seks seperti itu.

Pria gay hanya berpikir tentang seks
Tidak semua pria penyuka sesama jenis hanya memikirkan seks di dalam otaknya. Mereka juga menyukai aktivitas pasangan normal seperti mengobrol, melakukan pekerjaan rumah, merawat anak, dan lainnya.

Itulah fakta seksual tentang pasangan sejenis.

Gimana Sih Cara Homoseksual Berhubungan?

cara homoseksual berhubungan

cara homoseksual berhubungan

Pernah gak sih kalian penasaran dengan orang yang gay atau homoseksual, gimana sih cara mereka berhubungan? Nah kalau tingkat penasaran kamu sudah level dewa, yuk simak beberapa pendapat orang yang emang homoseksual terkait gaya ‘berhubungan’ mereka.

Cekidot guys…..

ANDRE, 32 TAHUN
Seks bumbu utama
Kaum homoseksual di Indonesia umumnya belum berpikir untuk menikah sejenis.Yang penting, happy bercinta dan tak terusik. Ada yang tobat, banyak pula yang maju terus. Beberapa gay dan lesbian bicara blak-blakan.

Bagi lelaki bertampang Oriental ini, pacaran berarti eksplorasi seks. Kasih sayang juga mesti diekspresikan dengan seks. Itulah sebabnya, ia bersama pasangan gay-nya menggeber aktivitas seksual. Dua kali sehari, tujuh kali sepekan. Tanpa absen. Ruaarr biasa! “Gue sangat menikmati hidup ini,” katanya ketika berbincang dengan GATRA di foodcourt Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa lalu.

Andre, nama samaran, mengaku selalu berperan sebagai lekong alias laki-laki. Ia tak pernah mau berganti peran sebagai pewong atawa perempuan. Ia pun ogah “menafkahi” pasangannya, sebagaimana lazimnya lekong. Malah, ia melulu disantuni pasangannya. Maklum, Andre belum punya pekerjaan tetap, sedangkan sang pacar, sebut saja Ruli, karyawan bank. Pasangan ini tinggal di rumah kontrakan di Pluit, Jakarta Utara. “Kalo pewong gue mau sama gue, ya, begitulah risikonya. Ternyata, ia sayang banget sama gue,” kata Andre, sumringah. Mungkin sang pacar klepek-klepek lantaran kepiawaian Andre bermain seks. Kata Andre pula, ia menetapkan peraturan tak boleh mengekang. Ruli sering dibuatnya cemburu karena petualangannya dengan gay lain. “Kalo gue, nggak mau cemburu-cemburuan,” tutur lelaki urakan ini.

Andre punya perasaan suka terhadap lelaki sejak kelas II SD. Makin lama, perasaan aneh itu kian subur. Untuk mengelabui orangtuanya, ia berusaha jadi bocah bandel dengan merokok, berkelahi, dan menggoda teman wanita. Di belakang mereka, tetap saja Andre berdesir-desir menampak bocah lelaki, apalagi menyentuhnya.

Pas kuliah di perguruan tinggi di Jakarta Selatan, Andre merasa uenak tenan ketika untuk pertama kalinya berhubungan seks dengan cowok sekampus. Toh, ia masih berusaha menjadi lelaki normal. Berpacaran dengan perempuan, berhubungan seks normal, dan gonta-ganti pasangan. Tapi, ia segera menyadari, gairahnya lebih menggebu terhadap lelaki.

Dan ia tak mau berpura-pura lagi. Sebelum nempel dengan Ruli, sejak tahun lalu, ia kerap berganti pasangan gay. “Akhirnya gue putuskan menikmati hidup lebih santai sebagai gay,” katanya lagi. Kendati begitu, ia tetap menjaga “rahasia” ini dari orangtuanya.

RONI, 30 TAHUN
Peran ganda

Seperti Andre, Roni (nama alias) mengaku aktivitas seks sangat penting dalam berpacaran. Bedanya, ia dan pasangannya, sebutlah Alex, bisa berperan ganda: lekong dan pewong. “Itu sih fleksibel, tergantung siapa yang duluan ngangkang,” ujarnya sembari ngakak. Diakuinya, peran pewong lebih sering.dilakoninya.

Tiga bulan ini Roni, karyawan hotel, menjalin cinta dengan Alex, pegawai swasta. Mereka tinggal di rumah sederhana di Kalibata, Jakarta Selatan, yang disewa Rp 600.000 sebulan. Sebelum berpacaran dengan Alex, bungsu dari lima bersaudara ini sering gonta-ganti pasangan gay. Ketertarikan terhadap cowok dirasakan Roni sejak di SD.

Hidup serumah bersama pasangan, bagi Roni, adalah mutlak. Dengan begitu, mereka lebih leluasa melampiaskan “ser-seran” dengan meong alias beraktivitas seksual, meski tak selalu harus begitu. Sentuhan tangan dan kecup mesra juga mewarnai keseharian pasangan Roni-Alex. Setiap hendak pergi bekerja, keduanya saling mengecup kening. Roni amat menyayangi Alex. Sebaliknya, kata Roni pula, Alex amat mencintainya. Tahu dari mana? “Kelihatan nafsunya gede kalau lagi meong” begitu alasan Roni. Busyet, ada-ada saja. Aktivitas meong biasanya ngesong (oral) dan tempong (anal).

Roni mengatakan, hubungan cinta mereka dilakoni tak atraktif. Mereka juga tak punya niat mengeksposenya, apalagi sampai menikah. Mereka menyambut dingin keberanian pasangan gay lokal yang secara terbuka menyatakan menikah, atau akan menikah. “Kalo gue, nggaklah. Secara budaya, masyarakat kita belum bisa menerima itu. Biarlah seperti ini saja,” kata Roni.

10 Tempat Nongkrong di Palembang Paling Gaul

bundaran jakabaring

Inilah Tempat Nongkrong Paling Asik di Palembang – Pesona Palembang dengan sejumlah daya tariknya juga memiliki beberapa tempat-tempat yang layak digunakan untuk nongkrong baik itu bersama teman sejawat maupun keluarga. Baik itu ketika di malam hari untuk melepas penat dari seharian beraktifitas atau refreshing diakhir pekan. Berikut beberapa Tempat Nongkrong di Palembang, yang palembanginfo.com dapatkan.

1. Benteng Kuto Besak

3 BKBKetika malam hari, daerah ini merupakan salah satu tempat terfavorit para kaula muda berkumpul, mereka biasa duduk atau jalan-jalan di sepanjang pinggiran Sungai Musi. Ditambah sinar lampu yang terpasang semakin menambah daya tarik untuk duduk menikmati hembusan angin malam.

2. Kambang Iwak

KITempat kedua terfavorit bagi para kaula muda berkumpul adalah di KI ini. Disini terdapat Air Mancur yang dihiasi lampu yang begitu menawan di bagian tengah danau. Dimalam hari banyak penjual makanan bertebaran yang menjadi sasaran kaula muda sembari menikmati pemandangan malam di sepanjang danau KI.

3. Hutan Punti Kayu

punti kayuBukan hanya sebagai tempat wisata, Hutan Punti Kayu juga bisa dijadikan tempat nongkrong kaula muda ataupun keluarga, karena dsini terdapat beberapa wahana yang bisa dinikmati ketika akhir pekan seperti perahu naga, flying fox, atau outbond. Atau bisa juga menghirup udara segar disekitar Hutan Pinus yang terbentang luas.

4. Bundaran Jakabaring

2 Bunderan jakabaringSalah satu tempat nongkrong di daerah Jakabaring tepat berada didepan JSC. Sejak sore hari biasnya disekitar air mancur ini telah mulai ramai didatangi kaula muda, apalagi menjelang malam tiba, banyak terdapat penjual makanan disini menambah keramaian serta menjadikan tempat yang asyik buat nongkrong.

5. JSC

JSCMasuk kedalam pelataran JSC terdapat danau buatan yang sering dikunjungi keluarga / remaja-remaja untuk melepas penat, biasanya ketika sore hari atau di akhir pekan. Ada juga yang sembari berjogging ria di pagi hari atau cuma jalan santai menghirup udara segar.

6. Danau OPI Jakabaring

1 Danau OPIDanau yang terletak di Kompleks Perumahan OPI Jakabaring ini memang sering dikunjungi baik dari penduduk yang tinggal di sekitar OPI maupun yang berasal dari daerah lain. Selain karena terdapat beberapa wahana seperti banana boat, disini juga terdapat beberapa penjual makanan yang sering muncul di malam hari. Sehingga banyak yang tertarik untuk nongkrong disepanjang Danau OPI ini.

7. Es Kacang Merah di Lapangan Hatta

4 esSalah satu tempat legendaris di Palembang, bukan karena sejarahnya tapi karena Es Kacang Merahnya. Meskipun hanya pedagang kaki lima tapi terkenal seantero Palembang, bahkan yang datang tidak hanya kelas bawah, banyak juga yang datang membawa mobil, hingga bule-bule ada yang suka nongkrong sambil menyeruput es kacang merah.

8. GOR
5 GORDimalam hari kompleks pelataran GOR yang terletak di dekat Palembang Square & Palembang Icon ini menjadi tempat pusat penjual makanan sea food. Dan kerap dijadikan sasaran bagi pengungjung kedua Mall diatas untuk mengisi perut mereka. Karena memang letaknya tidak jauh dari Mall tersebut. Namun banyak juga penduduk-penduduk lokal yang sengaja khusus datang kesini untuk nongkrong + makan ditenda-tenda penjualan sea food tersebut.

9. Riverside

6 riversideIngin menikmati hembusan angin sembari menikmati makanan, disinilah tempatnya. Riverside rumah makan terapung yang berada di sekitar pinggiran Sungai Musi ini juga kerap dijadikan tempat nongkrong umunya keluarga atau pekerja untuk melepas lelah. Namun siap-siap merogoh kocek karena makanan disini lumayan berharga mahal.

10. ….

Hijabers Sadarlah, Pesan Mengejutkan Seorang Kristiani Tentang Hijab Modis Kalian

Hijabers Sadarlah, Pesan Mengejutkan Seorang Kristiani Tentang Hijab Modis Kalian

Fenomena hijabers yang melanda Indonesia membuat banyak produsen hijab dan pakaian muslim wanita memberikan model dan motif desain pakaian hijab yang modis. Namun ternyata, tidak semua perkembangan itu baik.

So, jangan malu-maluin agama Islam di depan non-muslim guys! Non-muslim saja paham. Ini nasehat indah dari teman kristiani kita untuk para hijabers. Cekidot…!

Hijabers Sadarlah, Pesan Mengejutkan Seorang Kristiani Tentang Hijab Modis Kalian

~ When Hijab Gone Wrong ~
Hari ini gue pergi ke sebuah mall bergengsi di kawasan Jakarta Pusat untuk ketemuan sama temen kuliah gue. Jarang-jarang gue pergi ke mall itu di akhir minggu kayak hari ini, karena asumsi gue: pasti rame. Asumsi gue bener. Hari ini, mall itu penuh banget sama bule-bule. Gue ketemu sama temen kuliah gue, ngobrol sambil makan, terus gue pulang. Gue pulang lewat toko buku yang liftnya ngehubungin mall dengan salah satu gedung perkantoran dan gedung itu lebih deket ke halte busway.
Pas gue lagi nunggu lift,
gue ngeliat ada cewek pake hijab modifikasi yang menurut gue bikin dia keliatan kayak pake
sarang lebah. Bayangin aja dia pake hijab dua
rangkap, rangkap pertama dibikin jadi kayak rambut, rangkap kedua modelnya agak
transparan gitu warna biru tua terus dililit-lilitin di kepalanya dengan aksen berantakan. Buat gue sih keliatannya jadi kayak sarang lebah.
Sepanjang perjalanan pulang, gue terus mikirin
fenomena hijab ini, sampe gue sempet ngetwit beberapa pendapat gue. Tapi kayaknya kok nggak afdol ya kalo cuma disampein lewat Twitter, enaknya kalo nyerocos panjang lebar sekalian di blog. Jadilah gue berusaha mengingat poin-poin apa yang mau gue tulis di blog malam
ini. Semoga bisa jadi refleksi buat kalian semua, pembaca blog gue yang berhijab atau mau pake hijab.
Nggak dipungkiri lagi, mode hijab sekarang lagi ngetren banget di Indonesia. Buat gue yang minoritas, kerasa banget lho perbedaannya. Selama 4 tahun kuliah aja, entah berapa temen gue yang memutuskan untuk pake hijab.
Kemanapun gue pergi, naik apapun gue, selalu ada anak muda yang berhijab.

Gue sih menyambut perubahan ini sebagai sesuatu yang bagus, karena lihat dari segi positifnya sih, akhirnya banyak wanita Muslim yang mau menutup sesuatu yang disebut aurat di agama mereka. Diharapkan setelah pake hijab, kelakuan wanita Muslim juga lebih ke arah Muslim dan jadi contoh yang baik untuk masyarakat.
Tapi walaupun sepositif-positifnya gue, tetep aja gue ngerasain banyak banget dampak negatif dengan mode hijab ini. Bukan negatif secara agama, tapi negatif secara image. Gue ngerasa, hijab yang belakangan ini jadi mode, lama-lama malah dianggap sebagai aksesori semata. Kesan kesucian agamanya hilang karena makin banyak hijab yang dimodel-modelin.
Ya mulai dari punuk unta lah (ini model hijab yang paling gue sebel,emang enak ya ada cepolan tinggi di atas kepala lo?), bentuknya kayak rambut lah, macem-macem deh, gue sendiri juga nggak tau nama-nama modelnya apa karena ya emang nggak pernah pake hahahaha!
Mungkin modifikasi hijab ini dilakukan untuk menarik wanita Muslim untuk berjilbab, dengan pemikiran hijab bisa keliatan update dan bisa menjawab keresahan wanita Muslim yang pengen berhijab tapi takut nggak bisa keliatan modis lagi. Tapi gue nggak setuju tuh sama pemahaman kayak gini karena lama-lama laju modifikasi hijab terkesan makin nggak beraturan dan jadi nggak sesuai dengan norma-norma agama Islam yang ada. Ya harus sesuai norma Islam dong, itu kan perangkat agama.
Daripada hijab dijadiin komoditas mode, sekalian aja pake headscarf ato turban! Sama-sama penutup kepala dan bisa dibikin modis kan?
Contohnya aja deh. Misalnya beberapa tahun lagi selain tren hijab akan ada tren pake kalung salib atau hal-hal yang berkaitan dengan salib kayak kaos gambar salib, gelang dengan bandul salib, dan lain sebagainya. Gue, sebagai orang Kristen, pasti suka, karena gue ngerasa lambang agama gue diterima di masyarakat luas. Tapi gue akan jadi sebel kalo makin banyak orang yang menyalahgunakan pemakaian gambar salib, kayak misalnya muncul motif salib terbalik (yang di agama gue adalah simbol dari Antikristus), atau salib yang dimacem-macemin modelnya,
sehingga esensi kesucian dari salib itu hilang.
Lama-lama orang pake ornamen salib bukan untuk semakin mengimani agamanya, tapi untuk gaya-gayaan. Nah, ini yang gue rasakan terhadap laju mode hijab yang makin lama makin cepat ini.
Perempuan Muslim lama-lama pake hijab bukan sebagai tanda patuh terhadap perintah agama, tapi cuma karena hijab lagi ngetren. Nanti kalo suatu saat tren hijab ilang, lalu mau diapain dong cewek-cewek Muslim yang pake hijab cuma buat aksesoris doang?
Masa disuruh lepas hijabnya?
Maafkan gue, tapi gue masih berpikir bahwa lo pake hijab kalo lo merasa siap. Siap untuk apa?
Siap untuk berpakaian sederhana, siap untuk nahan diri pamer badan lo ke masyarakat, siap untuk menjalankan hidup yang nggak sepenuhnya duniawi. Bahasa gampangnya? Siap mengerem diri pake celana skinny jeans dan baju ketat. Siap menolak kalo ditawari ngerokok atau minum. Kalo di agama Katolik, gue menganalogikan cewek yang siap pake hijab itu kayak cewek yang memutuskan untuk jadi biarawati.
Kesamaannya terletak di kewajiban untuk menjalankan hidup sederhana. Tapi masalahnya banyak cewek jaman sekarang yang pengen keliatan mewah padahal pake hijab.
Yeeee, lu harus milih salah satu… karena pada dasarnya hijab itu menutup aurat lu dan menutup semua kekayaan lu supaya nggak dilihat dunia…
Padahal, kalo aja cewek-cewek itu mau nyari tau lebih banyak, ada kok cara-cara pake hijab yang sederhana tapi masih keliatan rapi dan mewah.
Mewah itu nggak perlu jadi kayak toko perhiasan berjalan kok. Lo punya temen cewek yang bajunya sederhana tapi keliatan rapi dan mewah? Nah, tanyain caranya sama dia. Dengan pemilihan warna dan bentuk baju yang tepat untuk badan kita (tanpa harus ngeliatin lekuk tubuh), kita bisa keliatan rapi, sederhana tapi mewah dengan hijab yang (kata ustad) syar’i.
Actually you can have the best of both worlds, you just gotta work more to achieve it.
Udah ah, sekarang gue mau menyerahkan semuanya ke kalian. Pilih keputusan berhijab karena memang keputusan dari hati atau cuma pengen ikut-ikutan aja? Beneran siap nggak pake hijab? Karena hijab itu bukan sekedar tren.
Modifikasi hijab memang lagi tren, tapi esensi dari hijab sendiri adalah sebagai alat agama.
Suatu saat nanti bisa jadi hijab kembali ke bentuk dasarnya. Jangan sampe buta dan nggak bisa ngebedain tren dengan perangkat agama.
Pikir juga, apa yang akan lo lakuin kalo tren modifikasi hijab lenyap dimakan waktu? Bakal tetep pake hijab atau malah lepas hijab karena udah nggak tren lagi?

Tipe, Jenis, dan Ciri Cewek Lesbi yang Harus Kamu Ketahui

Tipe, Jenis, dan Ciri Cewek Lesbi yang Harus Kamu Ketahui

Kaum lesbian atau lebih sering disebut lesbi kian hari pertumbuhannya makin cepat di Indonesia. Bahkan tak jarang, banyak kaum lesbian yang mempertontonkan kemesraan di depan umum. Maraknya wanita penyuka sesama jenis alias lesbi ini cukup memprihatinkan banyak orang. Tapi benarkah kalau cewek menjadi lesbi itu karena memang ‘takdir’ atau ada faktor lain dibalik itu semua?

Tipe, Jenis, dan Ciri Cewek Lesbi yang Harus Kamu Ketahui

Ciri-ciri cewek lesbi dan cewek normal memang agak sulit diketahui. Terkadang ketika cewek lesbi berpakaian dan bertingkah seperti wanita pada umumnya, tak akan ada orang yang menyadarinya. Ciri wanita lesbi juga sulit diketahui karena wanita adalah makhluk yang pandai menyimpan rahasia.

Baca juga: Alasan Kenapa Cewek Tergila-gila dengan Cowok Gay

Komunitas Lesbi di Indonesia, terutama komunitas lesbi di Jakarta pun semakin pesat pertumbuhannya. Alasan mereka menjadi lesbi beragam, ada yang karena pergaulan, bosan disakiti cowok, hingga penasaran.

Banyak wanita normal yang cari teman lesbi karena ingin mendapatkan ‘pandangan’ hidup yang berbeda malah kemudian ikut terjerumus menjadi seorang lesbian. Bahkan ada pula wanita yang mencari pacar seorang lesbi karena sudah bosan dengan lelaki.

Dulu cewek lesbi lebih tertutup, dewasa, dan mapan. Namun sekarang lebih parah, banyak lesbi yang masih berusia SMP atau SMA yang cari pacar lesbi juga. Cewek muda yang memiliki kelainan orientasi seksual ini disebut ‘belog’

Kenapa cewek lesbi disebut belog? Karena ia menyimpang perilaku seksnya, sama seperti orang di jalan yang mau belok. Udah tidak lurus, melenceng.

Lalu bagaimana kita mengetahui ciri ciri orang lesbi;

Ada dua jenis wanita lesbi yang beredar di muka bumi ini:

1.Cewek yang berdandan seperti laki-laki dan gayanya macho banget

2.Cewek yang berdandan sangat modis dengan gaya yang feminim banget

Kaum cewek belog biasa pergi bergerombol ke mal-mal. Mereka nongkrong di mal, lepas malam ketika pengunjung mal mulai sepi perempuan muda itu tidak canggung lagi untuk memadu kasih layaknya kekasih seperti berpelukan hingga berciuman di tempat umum. Selain untuk hangout atau jalan-jalan, cewek penyuka sesama jenis ini juga kerap mendekati siswi SMP atau SMA yang sedang jalan sendirian. Apalagi cewek yang terlihat seperti baru putus dari pacar atau cewek yang sedang galau.

Cewek lesbi juga mempunyai gaya hidup yang sangat hedonis. Mereka kerap membeli gadget baru, memanjakan diri ke salon, beli pakaian mahal, make up tebal, hingga narkoba. Untuk memenuhi kebutuhan itu semua, tidak jarang mereka pun ‘menjajakan diri’ kepada om-om hidung belang. Istilah mereka ‘ngejob’.

Penghasilan yang didapat dari ngejob mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti biaya makan dan kayar kosan. Kebanyakan cewek belog bahkan tinggal bersama pasangan lesbi mereka dalam satu kosan. Lagian siapa juga yang curiga kalau dua cewek tinggal di satu kosan yang sama.

Ada sejumlah alasan kenapa wanita memilih menjadi lesbian.

Rasa Aman
Banyak kaum lesbian yang memandang bahwa memiliki hubungan spesial dengan wanita lain jauh lebih aman dibanding bila berhubungan dengan lelaki. Seorang cewek lesbian pernah bilang kepada saya, ”Mending pacaran sama cewek. Cewek itu lebih setia, pengertian, trus kalau ngapa-ngapain ga mungkin hamil.” kata dia.

Sakit Hati
Sebenarnya inilah alasan terbanyak yang membuat banyak wanita hingga perempuan muda menjadi lesbian. Rasa sakit hati yang ditimbulkan oleh laki-laki mampu mengubah orientasi seksual seorang wanita.

Lebih Bebas
Selain rasa aman dan sakit hati, kaum lesbi menilai kelebihan yang didapat dari pasangan sesama wanita ialah kebebasan. Kalau berhubungan dengan cowok banyak aturannya. “Cowok itu banyak ngatur, tapi banyak maunya. Giliran kalau hamil tidak mau tanggung jawab.” tambahnya.

Lebih Nyambung
Sudah jamak diketahui kalau cowok itu susah memahami cewek. Sedang cewek selalu ingin dimengerti. Kayak lagu Ada Band Karena Wanita Ingin Dimengerti. Nah, pacaran dengan sesama cewek membuat mereka lebih nyambung komunikasinya.

Penyimpangan Genetik
Kalau ini sih udah gak perlu dibahas. Sudah jelas!

Beberapa ciri khusus seorang lesbian yang harus diketahui oleh Anak Unsri:

Penampilan Seperti Laki-Laki
Jika penampilannya seperti cowok kemungkinan besar dia lesbi. Namun bukan berarti semua cewek tomboy itu lesbian. Cewek tomboy adalah cewek yang suka gaya cuek seperti cowok tapi tetap menyukai lawan jenis.

Butchy dan Femme
Dalam pasangan lesbian selalu ada dua peran yang dimiliki oleh masing-masing pasangan. Cewek yang berdandan dan bergaya seperti laki-laki yang dinamakan butchy, dan cewek yang berdandan layaknya seorang gadis biasa yang disebut femme.

Kontak Fisik
Cewek femme biasanya merupakan cewek yang manja, sering cemas, dan susah dekat dengan cewek lain selain pasangannya. Si femme ini selalu ingin dipeluk oleh butchy-nya. Selain itu, kalau ada cewek yang suka memegang bagian tubuh cewek lain seperti yang disuka cowok, seperti payudara, pantat, atau bagian tubuh lain bisa dipastikan cewek itu lesbi.

Kebaikan Berlebihan
Dalam pertemanan adalah hal yang lumrah memberi kado ataupun hadiah ketika teman sedang bahagia. Namun bila pemberiannya terlalu ‘berlebihan’ anda patut curiga kalau si dia mengincar anda untuk jadi pasangan lesbinya.

Selain ciri-ciri di atas, ada pula teman yang mengatakan beberapa ciri cewek lesbian yaitu:

  1. Kerap memakai aksesoris Rainbow Flag. Aksesori Rainbow Flag itu dipasang dimana-mana, mulai dari tas, pin, stiker, gelang, kalung, dsb.
  1. Menggunakan simbol segitiga pink terbalik. Asal mula simbol ini adalah saat Perang Dunia II ketika tentara Nazi memberi label untuk menandai tawanannya dengan beberapa warna. Para gay diberi simbol segitiga pink terbalik, sementara para lesbian dan pelacur mengenakan simbol segitiga hitam terbalik.
  1. Memilih gaya rambut mullet haircut atau cepak (umumnya untuk butch lesbian) sebagai model rambut, namun tidak menutup kemungkina yang girly juga ada.

Nah, keberadaan kaum lesbi atau kaum belog tidak hanya sekadar kisah percintaan sesama jenis. Lebih dari itu, kaum lesbi dan belog ini terus berusaha untuk menjaring mangsa baru. Sebenarnya banyak cewek yang memiliki orientasi seks normal yaitu menyukai lawan jenis, namun karena dipengaruhi anggota geng cewek belog mereka pun akhirnya ubah haluan. Foto cewek lesbi bahkan kerap diupload ke jejaring sosial media.

(Jangan Lewatkan! Tipe Cowok yang Kemungkinan Besar HOMO) 

Hal yang paling mengagetkan gue adalah kelompok cewek lesbian dan belog ini terus berkembang dengan cepat seperti virus di kota-kota besar. Jadi saran gue, hati-hati lah buat para cewek, mahasiswi, dan wanita dari perilaku loe ini. Sekarang fenomena ini pun telah kita lihat di berbagai wilayah yg ada di Negeri kita ini Indonesia.

Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.