Hijabers Sadarlah, Pesan Mengejutkan Seorang Kristiani Tentang Hijab Modis Kalian

Hijabers Sadarlah, Pesan Mengejutkan Seorang Kristiani Tentang Hijab Modis Kalian

Fenomena hijabers yang melanda Indonesia membuat banyak produsen hijab dan pakaian muslim wanita memberikan model dan motif desain pakaian hijab yang modis. Namun ternyata, tidak semua perkembangan itu baik.

So, jangan malu-maluin agama Islam di depan non-muslim guys! Non-muslim saja paham. Ini nasehat indah dari teman kristiani kita untuk para hijabers. Cekidot…!

Hijabers Sadarlah, Pesan Mengejutkan Seorang Kristiani Tentang Hijab Modis Kalian

~ When Hijab Gone Wrong ~
Hari ini gue pergi ke sebuah mall bergengsi di kawasan Jakarta Pusat untuk ketemuan sama temen kuliah gue. Jarang-jarang gue pergi ke mall itu di akhir minggu kayak hari ini, karena asumsi gue: pasti rame. Asumsi gue bener. Hari ini, mall itu penuh banget sama bule-bule. Gue ketemu sama temen kuliah gue, ngobrol sambil makan, terus gue pulang. Gue pulang lewat toko buku yang liftnya ngehubungin mall dengan salah satu gedung perkantoran dan gedung itu lebih deket ke halte busway.
Pas gue lagi nunggu lift,
gue ngeliat ada cewek pake hijab modifikasi yang menurut gue bikin dia keliatan kayak pake
sarang lebah. Bayangin aja dia pake hijab dua
rangkap, rangkap pertama dibikin jadi kayak rambut, rangkap kedua modelnya agak
transparan gitu warna biru tua terus dililit-lilitin di kepalanya dengan aksen berantakan. Buat gue sih keliatannya jadi kayak sarang lebah.
Sepanjang perjalanan pulang, gue terus mikirin
fenomena hijab ini, sampe gue sempet ngetwit beberapa pendapat gue. Tapi kayaknya kok nggak afdol ya kalo cuma disampein lewat Twitter, enaknya kalo nyerocos panjang lebar sekalian di blog. Jadilah gue berusaha mengingat poin-poin apa yang mau gue tulis di blog malam
ini. Semoga bisa jadi refleksi buat kalian semua, pembaca blog gue yang berhijab atau mau pake hijab.
Nggak dipungkiri lagi, mode hijab sekarang lagi ngetren banget di Indonesia. Buat gue yang minoritas, kerasa banget lho perbedaannya. Selama 4 tahun kuliah aja, entah berapa temen gue yang memutuskan untuk pake hijab.
Kemanapun gue pergi, naik apapun gue, selalu ada anak muda yang berhijab.

Gue sih menyambut perubahan ini sebagai sesuatu yang bagus, karena lihat dari segi positifnya sih, akhirnya banyak wanita Muslim yang mau menutup sesuatu yang disebut aurat di agama mereka. Diharapkan setelah pake hijab, kelakuan wanita Muslim juga lebih ke arah Muslim dan jadi contoh yang baik untuk masyarakat.
Tapi walaupun sepositif-positifnya gue, tetep aja gue ngerasain banyak banget dampak negatif dengan mode hijab ini. Bukan negatif secara agama, tapi negatif secara image. Gue ngerasa, hijab yang belakangan ini jadi mode, lama-lama malah dianggap sebagai aksesori semata. Kesan kesucian agamanya hilang karena makin banyak hijab yang dimodel-modelin.
Ya mulai dari punuk unta lah (ini model hijab yang paling gue sebel,emang enak ya ada cepolan tinggi di atas kepala lo?), bentuknya kayak rambut lah, macem-macem deh, gue sendiri juga nggak tau nama-nama modelnya apa karena ya emang nggak pernah pake hahahaha!
Mungkin modifikasi hijab ini dilakukan untuk menarik wanita Muslim untuk berjilbab, dengan pemikiran hijab bisa keliatan update dan bisa menjawab keresahan wanita Muslim yang pengen berhijab tapi takut nggak bisa keliatan modis lagi. Tapi gue nggak setuju tuh sama pemahaman kayak gini karena lama-lama laju modifikasi hijab terkesan makin nggak beraturan dan jadi nggak sesuai dengan norma-norma agama Islam yang ada. Ya harus sesuai norma Islam dong, itu kan perangkat agama.
Daripada hijab dijadiin komoditas mode, sekalian aja pake headscarf ato turban! Sama-sama penutup kepala dan bisa dibikin modis kan?
Contohnya aja deh. Misalnya beberapa tahun lagi selain tren hijab akan ada tren pake kalung salib atau hal-hal yang berkaitan dengan salib kayak kaos gambar salib, gelang dengan bandul salib, dan lain sebagainya. Gue, sebagai orang Kristen, pasti suka, karena gue ngerasa lambang agama gue diterima di masyarakat luas. Tapi gue akan jadi sebel kalo makin banyak orang yang menyalahgunakan pemakaian gambar salib, kayak misalnya muncul motif salib terbalik (yang di agama gue adalah simbol dari Antikristus), atau salib yang dimacem-macemin modelnya,
sehingga esensi kesucian dari salib itu hilang.
Lama-lama orang pake ornamen salib bukan untuk semakin mengimani agamanya, tapi untuk gaya-gayaan. Nah, ini yang gue rasakan terhadap laju mode hijab yang makin lama makin cepat ini.
Perempuan Muslim lama-lama pake hijab bukan sebagai tanda patuh terhadap perintah agama, tapi cuma karena hijab lagi ngetren. Nanti kalo suatu saat tren hijab ilang, lalu mau diapain dong cewek-cewek Muslim yang pake hijab cuma buat aksesoris doang?
Masa disuruh lepas hijabnya?
Maafkan gue, tapi gue masih berpikir bahwa lo pake hijab kalo lo merasa siap. Siap untuk apa?
Siap untuk berpakaian sederhana, siap untuk nahan diri pamer badan lo ke masyarakat, siap untuk menjalankan hidup yang nggak sepenuhnya duniawi. Bahasa gampangnya? Siap mengerem diri pake celana skinny jeans dan baju ketat. Siap menolak kalo ditawari ngerokok atau minum. Kalo di agama Katolik, gue menganalogikan cewek yang siap pake hijab itu kayak cewek yang memutuskan untuk jadi biarawati.
Kesamaannya terletak di kewajiban untuk menjalankan hidup sederhana. Tapi masalahnya banyak cewek jaman sekarang yang pengen keliatan mewah padahal pake hijab.
Yeeee, lu harus milih salah satu… karena pada dasarnya hijab itu menutup aurat lu dan menutup semua kekayaan lu supaya nggak dilihat dunia…
Padahal, kalo aja cewek-cewek itu mau nyari tau lebih banyak, ada kok cara-cara pake hijab yang sederhana tapi masih keliatan rapi dan mewah.
Mewah itu nggak perlu jadi kayak toko perhiasan berjalan kok. Lo punya temen cewek yang bajunya sederhana tapi keliatan rapi dan mewah? Nah, tanyain caranya sama dia. Dengan pemilihan warna dan bentuk baju yang tepat untuk badan kita (tanpa harus ngeliatin lekuk tubuh), kita bisa keliatan rapi, sederhana tapi mewah dengan hijab yang (kata ustad) syar’i.
Actually you can have the best of both worlds, you just gotta work more to achieve it.
Udah ah, sekarang gue mau menyerahkan semuanya ke kalian. Pilih keputusan berhijab karena memang keputusan dari hati atau cuma pengen ikut-ikutan aja? Beneran siap nggak pake hijab? Karena hijab itu bukan sekedar tren.
Modifikasi hijab memang lagi tren, tapi esensi dari hijab sendiri adalah sebagai alat agama.
Suatu saat nanti bisa jadi hijab kembali ke bentuk dasarnya. Jangan sampe buta dan nggak bisa ngebedain tren dengan perangkat agama.
Pikir juga, apa yang akan lo lakuin kalo tren modifikasi hijab lenyap dimakan waktu? Bakal tetep pake hijab atau malah lepas hijab karena udah nggak tren lagi?

Tipe, Jenis, dan Ciri Cewek Lesbi yang Harus Kamu Ketahui

Tipe, Jenis, dan Ciri Cewek Lesbi yang Harus Kamu Ketahui

Kaum lesbian atau lebih sering disebut lesbi kian hari pertumbuhannya makin cepat di Indonesia. Bahkan tak jarang, banyak kaum lesbian yang mempertontonkan kemesraan di depan umum. Maraknya wanita penyuka sesama jenis alias lesbi ini cukup memprihatinkan banyak orang. Tapi benarkah kalau cewek menjadi lesbi itu karena memang ‘takdir’ atau ada faktor lain dibalik itu semua?

Tipe, Jenis, dan Ciri Cewek Lesbi yang Harus Kamu Ketahui

Ciri-ciri cewek lesbi dan cewek normal memang agak sulit diketahui. Terkadang ketika cewek lesbi berpakaian dan bertingkah seperti wanita pada umumnya, tak akan ada orang yang menyadarinya. Ciri wanita lesbi juga sulit diketahui karena wanita adalah makhluk yang pandai menyimpan rahasia.

Baca juga: Alasan Kenapa Cewek Tergila-gila dengan Cowok Gay

Komunitas Lesbi di Indonesia, terutama komunitas lesbi di Jakarta pun semakin pesat pertumbuhannya. Alasan mereka menjadi lesbi beragam, ada yang karena pergaulan, bosan disakiti cowok, hingga penasaran.

Banyak wanita normal yang cari teman lesbi karena ingin mendapatkan ‘pandangan’ hidup yang berbeda malah kemudian ikut terjerumus menjadi seorang lesbian. Bahkan ada pula wanita yang mencari pacar seorang lesbi karena sudah bosan dengan lelaki.

Dulu cewek lesbi lebih tertutup, dewasa, dan mapan. Namun sekarang lebih parah, banyak lesbi yang masih berusia SMP atau SMA yang cari pacar lesbi juga. Cewek muda yang memiliki kelainan orientasi seksual ini disebut ‘belog’

Kenapa cewek lesbi disebut belog? Karena ia menyimpang perilaku seksnya, sama seperti orang di jalan yang mau belok. Udah tidak lurus, melenceng.

Lalu bagaimana kita mengetahui ciri ciri orang lesbi;

Ada dua jenis wanita lesbi yang beredar di muka bumi ini:

1.Cewek yang berdandan seperti laki-laki dan gayanya macho banget

2.Cewek yang berdandan sangat modis dengan gaya yang feminim banget

Kaum cewek belog biasa pergi bergerombol ke mal-mal. Mereka nongkrong di mal, lepas malam ketika pengunjung mal mulai sepi perempuan muda itu tidak canggung lagi untuk memadu kasih layaknya kekasih seperti berpelukan hingga berciuman di tempat umum. Selain untuk hangout atau jalan-jalan, cewek penyuka sesama jenis ini juga kerap mendekati siswi SMP atau SMA yang sedang jalan sendirian. Apalagi cewek yang terlihat seperti baru putus dari pacar atau cewek yang sedang galau.

Cewek lesbi juga mempunyai gaya hidup yang sangat hedonis. Mereka kerap membeli gadget baru, memanjakan diri ke salon, beli pakaian mahal, make up tebal, hingga narkoba. Untuk memenuhi kebutuhan itu semua, tidak jarang mereka pun ‘menjajakan diri’ kepada om-om hidung belang. Istilah mereka ‘ngejob’.

Penghasilan yang didapat dari ngejob mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti biaya makan dan kayar kosan. Kebanyakan cewek belog bahkan tinggal bersama pasangan lesbi mereka dalam satu kosan. Lagian siapa juga yang curiga kalau dua cewek tinggal di satu kosan yang sama.

Ada sejumlah alasan kenapa wanita memilih menjadi lesbian.

Rasa Aman
Banyak kaum lesbian yang memandang bahwa memiliki hubungan spesial dengan wanita lain jauh lebih aman dibanding bila berhubungan dengan lelaki. Seorang cewek lesbian pernah bilang kepada saya, ”Mending pacaran sama cewek. Cewek itu lebih setia, pengertian, trus kalau ngapa-ngapain ga mungkin hamil.” kata dia.

Sakit Hati
Sebenarnya inilah alasan terbanyak yang membuat banyak wanita hingga perempuan muda menjadi lesbian. Rasa sakit hati yang ditimbulkan oleh laki-laki mampu mengubah orientasi seksual seorang wanita.

Lebih Bebas
Selain rasa aman dan sakit hati, kaum lesbi menilai kelebihan yang didapat dari pasangan sesama wanita ialah kebebasan. Kalau berhubungan dengan cowok banyak aturannya. “Cowok itu banyak ngatur, tapi banyak maunya. Giliran kalau hamil tidak mau tanggung jawab.” tambahnya.

Lebih Nyambung
Sudah jamak diketahui kalau cowok itu susah memahami cewek. Sedang cewek selalu ingin dimengerti. Kayak lagu Ada Band Karena Wanita Ingin Dimengerti. Nah, pacaran dengan sesama cewek membuat mereka lebih nyambung komunikasinya.

Penyimpangan Genetik
Kalau ini sih udah gak perlu dibahas. Sudah jelas!

Beberapa ciri khusus seorang lesbian yang harus diketahui oleh Anak Unsri:

Penampilan Seperti Laki-Laki
Jika penampilannya seperti cowok kemungkinan besar dia lesbi. Namun bukan berarti semua cewek tomboy itu lesbian. Cewek tomboy adalah cewek yang suka gaya cuek seperti cowok tapi tetap menyukai lawan jenis.

Butchy dan Femme
Dalam pasangan lesbian selalu ada dua peran yang dimiliki oleh masing-masing pasangan. Cewek yang berdandan dan bergaya seperti laki-laki yang dinamakan butchy, dan cewek yang berdandan layaknya seorang gadis biasa yang disebut femme.

Kontak Fisik
Cewek femme biasanya merupakan cewek yang manja, sering cemas, dan susah dekat dengan cewek lain selain pasangannya. Si femme ini selalu ingin dipeluk oleh butchy-nya. Selain itu, kalau ada cewek yang suka memegang bagian tubuh cewek lain seperti yang disuka cowok, seperti payudara, pantat, atau bagian tubuh lain bisa dipastikan cewek itu lesbi.

Kebaikan Berlebihan
Dalam pertemanan adalah hal yang lumrah memberi kado ataupun hadiah ketika teman sedang bahagia. Namun bila pemberiannya terlalu ‘berlebihan’ anda patut curiga kalau si dia mengincar anda untuk jadi pasangan lesbinya.

Selain ciri-ciri di atas, ada pula teman yang mengatakan beberapa ciri cewek lesbian yaitu:

  1. Kerap memakai aksesoris Rainbow Flag. Aksesori Rainbow Flag itu dipasang dimana-mana, mulai dari tas, pin, stiker, gelang, kalung, dsb.
  1. Menggunakan simbol segitiga pink terbalik. Asal mula simbol ini adalah saat Perang Dunia II ketika tentara Nazi memberi label untuk menandai tawanannya dengan beberapa warna. Para gay diberi simbol segitiga pink terbalik, sementara para lesbian dan pelacur mengenakan simbol segitiga hitam terbalik.
  1. Memilih gaya rambut mullet haircut atau cepak (umumnya untuk butch lesbian) sebagai model rambut, namun tidak menutup kemungkina yang girly juga ada.

Nah, keberadaan kaum lesbi atau kaum belog tidak hanya sekadar kisah percintaan sesama jenis. Lebih dari itu, kaum lesbi dan belog ini terus berusaha untuk menjaring mangsa baru. Sebenarnya banyak cewek yang memiliki orientasi seks normal yaitu menyukai lawan jenis, namun karena dipengaruhi anggota geng cewek belog mereka pun akhirnya ubah haluan. Foto cewek lesbi bahkan kerap diupload ke jejaring sosial media.

(Jangan Lewatkan! Tipe Cowok yang Kemungkinan Besar HOMO) 

Hal yang paling mengagetkan gue adalah kelompok cewek lesbian dan belog ini terus berkembang dengan cepat seperti virus di kota-kota besar. Jadi saran gue, hati-hati lah buat para cewek, mahasiswi, dan wanita dari perilaku loe ini. Sekarang fenomena ini pun telah kita lihat di berbagai wilayah yg ada di Negeri kita ini Indonesia.

Semoga artikel di atas bermanfaat ! Jika Anda memiliki pendapat berbeda atau memiliki informasi lebih akurat dari artikel di atas, silahkan berbagi disini bersama kami.

Tipe Cowok yang Kemungkinan Besar Homo

tipe cowok yang kemungkinan besar homo

Dewasa ini entah apa sebabnya semakin banyak saja orang yang menyukai sesama jenis. Padahal Tuhan sudah menciptakan manusia itu berbeda jenis. Herannya, cowok yang menyukai sesama jenis alias maho biasanya cowok yang secara fisik tampan, badannya oke, serta cukup secara finansial.

Banyaknya cowok maho sekarang ini bikin cewek pusing dan bingung. Tentu seorang cewek mendambakan cowok yang maskulin dan ‘Laki Banget’. Nah, ane sendiri juga bingung cara menentukan cowok mana yang benar-benar maho dan mana yang cuma ‘kemayu’.

tipe cowok yang kemungkinan besar homo

Akhirnya setelah searching sana-sini dapatlah kesimpulan tipe dan ciri-ciri cowok yang kemungkinan besar merupakan seorang MAHO. Ada lagi fakta yang mengejutkan, menurut Kompasiana 2 dari 10 cowok Indonesia adalah seorang homo.

  1. Terlalu Modis dan Terawat

Setiap orang memang harus merawat diri agar terlihat rapi dan sopan. Biasanya seorang cowok tidak terlalu mementingkan penampilannya. Nah, kalau ada seorang cowok yang rajin merawat diri, 2 minggu sekali ke salon, dan terlalu mementingkan fashion. Kamu wajib waspada!

  1. Sering Memuji Cowok Lain

Kalau kamu perhatikan ada cowok di sekitar kamu yang dia sendiri tanpa sadar suka memuji cowok lain. Entah itu artis,pemain bola, atau teman yang pujiannya itu terkesan mengagumi dari lubuk hati yang terdalam. Bahkan jika sedang berjalan dan melihat cowok lain yang ‘tipe’nya. Dia akan memperhatikan cowok tersebut dengan seksama.

  1. Wangi Parfum Mencolok

Kaum homo biasanya juga menggunakan parfum dengan wangi yang terkadang lebih mencolok dari wanita. Contoh merek parfum yang biasa digunakan kaum homo : Hugo, Polo, CK, atau parfum branded lainnya. Pria sejati biasanya memakai parfum ‘Malaikat Subuh’ . Hehehe

  1. Gesture dan Sikap

Pria ataupun cowok gay biasanya dapat juga dikenali lewat tingkah laku yang tertata. Pria gay sangat menjaga sikap, dari cara berdiri, cara duduk, hingga cara menaruh tangan ataupun memposisikan kaki.

  1. Pria Homophobic

Wajar bila banyak pria yang taku kepada kaum homo atau bahkan banci di pinggir jalan. Namun, kalau sampai ada pria yang terlalu takut sampai terlihat phobia, itu bisa jadi pertanda kalau ia takut jati dirinya terungkap. Cewek-cewek pun patut ragu kalau melihat gelagat cowok yang terlalu homophobic.

  1. Tukang Gosip

Bukan berarti pria tidak pernah bergosip ataupun ngomongin orang lain. Kaum lelaki biasanya membahas tentang orang lain, tapi ala kadarnya. Jika ada cowok yang terlalu banyak berkomentar atau membicarakan kehidupan orang lain alias nyinyir. Maka ia bukan pria tulen, meski dia belum pasti juga seorang gay.

Ada juga ciri-ciri khusus, yang berlaku diantara kaum gay. Biasanya hal ini digunakan untuk memberi sinyal pada gay lainnya ketika berada di tempat-tempat umum. Namun ciri ini sudah banyak ditinggalkan dan jarang digunakan oleh komunitas gay terutama yang hidup di daerah perkotaan.

Tapi terkadang ciri-ciri ini masih sering terlihat di daerah yang masih terpencil dan jumlah komunitas gay-nya masih sedikit.

Berikut ciri-ciri khusus kaum Gay tersebut:

  1. Anting di telinga kanan

Cowok mengenakan anting sudah merupakan hal yang lazim, terutama buat mereka yang suka musik Punk atau Rock. Penggemar musik keras biasanya menindik di telingan sebelah kiri. Kaum Homo menindik telinga sebelah kanan mereka untuk menyamarkan identitas mereka dan agar mereka bisa saling mengenali dengan cepat.

  1. Cincin di Kelingking atau Jempol

Penggunaan cincin di kelingkin masih kerap digunakan kaum gay hingga saat ini. Aksesoris yang biasa dipakai oleh laki biasanya di jari manis. Sekarang trennya berubah banyak kaum gay yang memakai cincin di jari Jempol mereka, ada yang memakai cincin kecil,ada juga yang memakai cincin Tessi.

  1. Sapu tangan di Kantong Celana

Penggunaan sapu tangan yang diselipkan punya arti yang berbeda sesuai warnanya. Sapu tangan warna hijau berarti cowok gay tersebut siap dianal. Sedang kalau sapu tangan berwarna merah untuk gay yang hanya mau menganal saja.

Jika Anda ingin diam-diam mencari tahu apakah seseorang yang Anda kenal gay, maka Anda harus berhati-hati dalam proses yang sensitif ini. Untuk mencari tahu apakah seseorang yang Anda kenal gay, Anda perlu mengamati orang tersebut dan tahu apa yang tidak boleh dilakukan. Anda mungkin dapat mencari tanda-tanda apakah seseorang itu gay, tetapi pada akhirnya, Anda tidak akan pernah tahu pasti kecuali orang tersebut membuka diri pada Anda. Jika Anda ingin diam-diam dan mencari tahu apakah seseorang dalam hidup Anda gay, ikuti langkah-langkah berikut ini.

tipe cowok yang kemungkinan besar homo

Jangan tanyakan pada semua orang yang Anda kenal apakah ia gay. Hal ini adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin diam-diam mencari tahu apakah seseorang itu gay. Jika seseorang gay dan belum terbuka mengenainya, ia pasti punya alasan bagus, dan hal terakhir yang diinginkan orang tersebut adalah Anda bertanya-tanya pada semua orang yang Anda jumpai apakah mereka pikir ia gay.

Jika seseorang belum terbuka, maka orang-orang yang Anda jumpai mungkin tidak tahu keadaannya. Dan jika ia terbuka pada mereka, mereka tidak akan mengatakan pada Anda. Jadi jika Anda bertanya pada setiap orang, yang Anda lakukan hanyalah membuat hidup orang tersebut semakin rumit, baik ia gay maupun tidak.

Jika orang tersebut gay, ia jelas tidak ingin semua orang mencurigai hal ini. Dan jika Anda tidak gay, maka pada dasarnya Anda hanya menyebarkan gosip bahwa ia benar gay tanpa alasan tertentu.

Ditambah lagi, jika orang tersebut tahu Anda bertanya kesana kemari pada setiap orang, maka ia tidak akan pernah membuka diri pada Anda.

Jangan menilai gaya orang tersebut berpenampilan. Satu mitos yang konyol tentang cara mencari tahu apakah seseorang yang Anda kenal gay adalah dengan melihat bagaimana cara orang tersebut berpakaian. Jika orang tersebut memakai pakaian ketat, dengan warna-warna dan pola-pola terang, maka orang tersebut pasti gay, bukan? Anda salah. Semua orang dapat memakai pakaian ketat atau yang berwarna terang – hal ini tidak berhubungan dengan menjadi gay.

Di samping itu, banyak pria metroseksual dan wanita atletis di luar sana. Bagaimana seseorang berpakaian tidak mengindikasikan orientasi seksual mereka. Jadi, jangan buang waktu mencoba menganalisis apa artinya jika teman perempuan Anda mengubah gaya pakaiannya, atau jika teman pria Anda tiba-tiba memakai celana yang lebih ketat.

Jangan mengamati cara orang tersebut berbicara. Hal ini adalah mitos konyol lain yang harus dihindari. Jangan menghabiskan waktu melihat bagaimana orang tersebut mengulur kata-katanya atau ekspresi serta intonasi apa yang digunakan orang tersebut saat ia berbicara. Anda dapat menghabiskan bertahun-tahun menganalisis cara seseorang berbicara dan hal ini tidak akan membawa Anda ke mana pun, jadi, jangan buang waktu Anda.

Jangan terobsesi dengan selera musik atau acara TV orang tersebut. Anda dapat berspekulasi bahwa teman laki-laki Anda gay karena ia sangat menyukai Madonna dan GLEE semau Anda, tetapi kemungkinan besar, Anda hanya buang-buang waktu. Orang-orang yang gay ada di mana-mana dan mereka tidak perlu memiliki selera yang “menakjubkan”. Kenyataannya, jika seseorang belum terbuka, ia mungkin akan mencoba membaur dan tidak menyebutkan seleranya terhadap musik atau acara TV yang akan membuat orang mencurigai ia bukan heteroseksual.

Berpikir bahwa ada korelasi antara selera musik dengan orientasi seksual adalah konyol. Jangan membuang waktu untuk hal semacam ini.

Amati Orang Tersebut

tipe cowok yang kemungkinan besar homo
Lihat bagaimana orang tersebut bereaksi terhadap topik mengenai kaum gay. Ini merupakan obyek pembicaraan yang rumit. Tidak ada reaksi khusus yang umumnya ditampilkan oleh orang yang gay terhadap topik mengenai kaum gay. Tetapi ada dua tanda yang dapat diamati: Jika orang tersebut sangat berkomitmen terhadap hak-hak kaum gay, dan sering berbicara tentang dukungannya terhadap kaum gay, dan jika Anda telah memiliki beberapa alasan untuk mencurigai ia gay, maka kemungkinan besar ia memang gay. Meskipun demikian, orang yang belum terbuka biasanya tidak akan melakukan hal ini. Cobalah mendiskusikan tentang hal ini dengan orang lain di depannya, dan lihat seberapa tertariknya ia akan topik tersebut. Jika ia masih tertutup, ia akan mengamati pendapat orang-orang dengan sangat hati-hati.Jika orang tersebut sangat benci homoseksual dan memberi komentar yang melawan kaum gay setiap ia mendapat kesempatan, ada kemungkinan orang tersebut gay, atau bahkan mungkin belum menyadari bahwa dirinya gay, dan ide untuk membuka diri pada orang lain membuatnya sangat tidak nyaman sehingga menimbulkan reaksi seperti di atas. Hal ini bukan berarti ada reaksi tertentu yang dapat membantu Anda menentukan apakah seseorang itu gay.

Lihat bagaimana orang tersebut bereaksi terhadap lawan jenis. Sekali lagi, tidak ada satu cara khusus bagi orang gay untuk bereaksi terhadap lawan jenis yang dapat memastikan bahwa ia gay. Orang yang gay sama mungkinnya untuk memiliki sejuta teman perempuan atau tidak memiliki teman sama sekali. Jika orang yang Anda kenal ini laki-laki dan Anda tidak pernah melihatnya memiliki kekasih perempuan, berbicara pada perempuan, atau menunjukkan ketertarikan pada perempuan, maka memang ada kemungkinan bahwa ia gay. Tetapi mungkin saja ia sangat pemalu. Jika Anda masih SMA dan ia belum pernah mempunyai pacar, ia jauh lebih tidak mungkin gay dibandingkan dengan jika ia berusia empat puluh tahun dan Anda belum pernah melihatnya bersama perempuan.Orang tersebut juga mungkin selalu berpacaran dengan lawan jenis. Seorang pria gay bahkan dapat menjadi penakluk wanita sejati selama beberapa saat.Jika berada di luar, Anda dapat melihat apakah orang tersebut memberi tanda menggoda pada sesama jenis. Jangan menatapnya atau bersikap terlalu kentara saat melakukannya. Orang tersebut bisa saja memang sangat bersahabat.

Lihat siapa teman-temannya. Meskipun seorang yang gay bisa saja mempunyai teman-teman yang hampir semuanya heteroseksual, ia lebih mungkin berteman dengan lebih banyak orang yang juga gay. Jika orang tersebut bergaul dengan banyak orang yang gay secara terbuka, maka mungkin ia telah membuka diri pada mereka, dan belum membuka diri pada setiap orang. Jika ia pergi ke banyak bar gay dengan mereka “hanya untuk bersenang-senang,” maka ia bisa jadi memang gay. Ia juga dapat bergaul dengan orang-orang yang sama-sama belum membuka diri.Jika orang tersebut menghabiskan banyak waktu bergaul dengan satu orang saja sesama jenis, dan orang tersebut gay, atau ia sering menginap di tempat orang tersebut dan tampak sering menggodanya, maka ada kemungkinan ia gay. Tetapi mungkin saja tidak — orang gay dapat bersahabat dengan orang heteroseksual sesama jenis, bukan?

Periksa profil Facebooknya. Meskipun jika seorang gay sudah membuka diri, ia umumnya tidak akan terlalu gamblang mengenai orientasi seksualnya di Facebook, namun Anda masih dapat membaca profilnya untuk mencari tanda-tanda orientasi seksualnya. Tetapi hal ini hanya akan membantu Anda sampai batas tertentu saja. Lihat berapa banyak teman orang tersebut yang gay, dan apakah mereka tetap berhubungan dengan orang tersebut. Sekali lagi, hal ini tidak berarti orang yang Anda kenal ini pasti gay, tetapi bahkan Facebook mempunyai cara untuk mengetahui bahwa Anda lebih mungkin gay jika Anda mempunyai lebih banyak teman gay dibandingkan dengan rata-rata orang. Baca postingan-postingan orang tersebut. Apakah ia selalu memposting tentang hak-hak kaum gay? Hal ini dapat berarti bahwa ia semata-mata bersemangat tentang prinsip tersebut, atau bahwa ia merasa lebih nyaman akan orientasi seksualnya di Facebook.

Diam-diam tanyakan pada teman-teman Anda yang gay apakah mereka tahu sesuatu. Jika Anda memiliki alasan yang baik untuk ingin tahu apakah orang tersebut gay, tanyakan pada teman-teman Anda yang gay, jika ada. Mereka mungkin merupakan sumber yang berharga karena dua alasan. Pertama, mereka mungkin pernah mendengar sesuatu tentang orang tersebut dari kaum gay lainnya, atau pernah melihatnya di acara-acara tertentu. Kedua, mereka mungkin lebih berkapasitas untuk mengatakan apakah orang tersebut gay berdasarkan pengalaman pribadi mereka. Anda hanya disarankan untuk bertanya pada mereka jika mereka lebih dekat dengan Anda dibandingkan dengan orang yang Anda curigai sebagai gay. Jika tidak, rencana Anda untuk diam-diam akan mental dan orang tersebut akhirnya akan tahu. Iklan

  Tanyakan Padanya

Pastikan Anda bertanya untuk alasan-alasan yang tepat. Ada beberapa alasan sah mengapa Anda ingin tahu apakah seseorang itu gay, namun ada pula beberapa alasan yang tidak dibenarkan. Jika Anda ingin tahu apakah seseorang itu gay, maka alasan yang benar adalah karena Anda dekat dengan orang tersebut dan ingin menunjukkan bahwa Anda sepenuhnya mendukungnya menjadi gay dan bahwa Anda ingin berada di sana untuknya.

Jika Anda tidak terlalu dekat dengan orang tersebut dan hanya penasaran, maka Anda tidak perlu mencari tahu.

Jika Anda bertanya-tanya apakah pasangan teman Anda yang heteroseksual gay, maka Anda juga tidak perlu mencari tahu. Hal itu bukan urusan Anda, kecuali Anda memiliki alasan serius untuk mencurigai orang tersebut gay dan khawatir mengenai teman Anda.

Jika Anda benar-benar menyayangi orang tersebut dan menganggapnya teman dekat yang terkasih, maka Anda dapat bertanya jika Anda benar-benar ingin tahu. Tetapi ingatlah bahwa orang tersebut mungkin masih blm siap untuk terbuka – dan hal ini tidak ada hubungannya dengan Anda.

Bertanyalah. Jika Anda benar-benar ingin tahu, cari waktu di mana Anda dapat berdua saja dengan orang tersebut, dan katakan padanya bahwa Anda menyayanginya apa pun yang terjadi, dan tanyakan apakah ia ingin mengatakan sesuatu pada Anda. Jika tidak, maka pelan-pelan tanyakan apakah ia mungkin gay, dan katakan bahwa Anda hanya ingin tahu karena Anda ingin mendukungnya dan Anda ingin ia terbuka pada Anda.
Ingatlah bahwa hal ini belum tentu akan berhasil. Orang tersebut memiliki alasan untuk tidak mengakui bahwa ia gay pada Anda, dan kemungkinannya kecil bagi Anda untuk memaksa seseorang membuka diri.
Jika orang tersebut mengakui bahwa ia gay dan perlu bantuan untuk membuka diri, maka teruslah mengatakan padanya betapa Anda menyayanginya dan bahwa Anda ada di sampingnya seratus persen. Jika Anda adalah orang pertama yang membuat orang tersebut mengakui orientasi seksualnya, maka Anda telah membuat langkah dan lebih siap untuk tinggal di sisi teman Anda.

Semoga tulisan diatas cukup memberi wawasan bagi anda untuk melihat ciri-ciri kaum homo/maho di sekitar anda.

 

Kata Motivasi Belajar untuk Pelajar dan Mahasiswa

kata motivasi belajar untuk pelajar dan mahasiswa

Seorang pelajar ataupun mahasiswa pasti membutuhkan motivasi belajar untuk menjaga semangat belajar tetap tinggi kan?

Belajar merupakan kegiatan yang mungkin cukup membosankan dan kurang terlalu diminati oleh para pelajar. Namanya juga manusia pasti ada rasa malas juga untuk belajar, terlebih untuk pelajaran yang dianggap sulit. Belajar memang tidak harus di sekolah ataupun kampus. Belajar bisa dimana saja. Namun tentu belajar di bangku sekolah memberikan kita perspektif lebih untuk memahami keindahan alam.

Nah, buat anda yang merupakan pelajar, mahasiswa, guru, dosen, hingga praktisi pendidikan yang butuh motivasi belajar. Anda tentu perlu mendapatkan beberapa kata dan kalimat yang mampu menggugah semangat belajar. Motivasi sangat diperlukan dalam kehidupan karena motivasi yang membuat kita selalu semangat untuk menggapai tujuan.

Pelajar dan mahasiswa membutuhkan motivasi belajar, pekerja dan karyawan membutuhkan motivasi bekerja, hingga pengusaha pun membutuhkan motivasi bisnis. Semua orang butuh motivasi. Berikut adalah kumpulan kata-kata motivasi belajar terbaik yang saya kumpulkan. Mungkin tidak semuanya merupakan kata mutiara tapi tetap dapat meningkatkan semangat dan motivasi mahasiswa dalam belajar.

“Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena dengan itu Anda dapat mengubah dunia” – Nelson Mandela

“Jika anda mendidik seorang pria, maka seorang pria akan terdidik. Tapi jika anda mendidik seorang wanita, sebuah generasi akan terdidik” – Brigham Young

“Hiduplah seolah engkau mati besok. Belajarlah seolah engkau hidup selamanya” – Mahatma Gandhi

“Pendidikan adalah tiket ke masa depan. Hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini” – Malcolm X

“Seseorang yang berhenti belajar adalah orang lanjut usia, meskipun umurnya masih remaja. Seseorang yang tidak pernah berhenti belajar akan selamanya menjadi pemuda” -Henry Ford

“Berikan seorang pria semangkuk nasi dan Anda akan memberinya makanan untuk sehari. Ajarkan seorang pria memelihara padi dan Anda akan memberinya makanan seumur hidup” – Confusius

“Pendidikan bukanlah proses mengisi wadah yang kosong. Pendidikan adalah proses menyalakan api pikiran” – W.B. Yeats

“Tujuan dari belajar adalah terus tumbuh. Akal tidak sama dengan tubuh, akal terus bertumbuh selama kita hidup” – Martimer Adler

“Jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan mendapatkannya. Jika kamu tidak bertanya maka jawabannya adalah tidak. Jika kamu tidak melangkah maju, kamu akan tetap berada di tempat yang sama” – Nora Roberts

“Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka harus” – Arthur Wellesley

“Belajar layaknya mendayung ke hulu; Jika tidak maju, maka akan terhanyut ke bawah” – NN

“Pengetahuan yang benar tidak diukur dari seberapa banyak Anda menghafal dan seberapa banyak yang mampu Anda jelaskan, melainkan, pengetahuan yang benar adalah ekspresi kesalehan (melindungi diri dari apa yang Allah larang dan bertindak atas apa yang Allah amanatkan) – diriwayatkan oleh Abu Na’im

“Jika seseorang bepergian dengan tujuan mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti perjalanan menuju surga” – Nabi Muhammad SAW

“Pendidikan setingkat dengan olahraga dimana memungkinkan setiap orang untuk bersaing” – Joyce Meyer

“Pembelajaran tidak didapat dengan kebetulan. Ia harus dicari dengan semangat dan disimak dengan tekun” – Abigail Adams

“Berpikir adalah kegiatan tersulit yang pernah ada. Oleh karena itu hanya sedikit yang melakukannya” – Henry Ford

“Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, karena dari belajar kamu tidak pernah kehabisan akal.” – AnakUnsri.com

“Agama tanpa ilmu adalah buta. Ilmu tanpa agama adalah lumpuh.” – Albert Einstein

“Belajar memang bukan satu-satunya tujuan hidup kita. Tetapi kalau itu saja kita tidak sanggup atasi, lantas apa yang akan kita capai” – Shim Shangmin

“Sekolah maupun kuliah tidak mengajarkan apa yang harus kita pikirkan dalam hidup ini. Mereka mengajarkan kita cara berpikir logis, analitis dan praktis.” – Azis White

“Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan” – Mario Teguh

“Adalah baik untuk merayakan kesuksesan, tapi hal yang lebih penting adalah untuk mengambil pelajaran dari kegagalan” – Bill Gates

”Engkau berpikir tentang dirimu sebagai seonggok materi semata, padahal di dalam dirimu tersimpan kekuatan tak terbatas” – Ali Bin Abi Thalib RA.

”If you want to get laid, go to college. If you want an education, go to the library” – Frank Zappa

”Ilmu itu di dapat dari lidah yg gemar bertanya dan akal yg suka berpikir”. – Abdullah bin Abbas

”Education is the ability to listen to almost anything without losing your temper or your self-confidence.” – Robert Frost

”Education: the path from cocky ignorance to miserable uncertainty.” – Mark Twain

S.T.U.D.Y = Singing, Tweeting, Unlimited Texting, Dreaming, Yawning!

Seseorang dengan wawasan yang cukup untuk mengakui kekurangannya berada paling dekat dengan kesempurnaan

Pengetahuan ditingkatkan dengan belajar; kepercayaan dengan perdebatan; keahlian dengan latihan & cinta dengan kasih sayang.

……..

Kata motivasi belajar untuk pelajar dan mahasiswa memang hanya sekedar kata-kata. Sebab motivasi sesungguhnya lahir dari dalam diri sendiri. Karena itu, untuk menjadi pribadi yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara seorang pelajar atau mahasiswa harus memiliki motivasi belajar yang tinggi.

Semoga kata motivasi belajar untuk pelajar dan mahasiswa dapat bermanfaat dan menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi yang membutuhkan.

Editor Pick’s:

50 Kata Mutiara untuk Motivasi Guru dan Dosen

100 Kata Motivasi Dosen Buat Mahasiswa yang Sering Bilang ‘Kuliah itu Tidak Penting’

Kumpulan Kata Gombal Cerdas Ala Mahasiswa

Kumpulan Gambar Kata-kata Galau Menyentuh Hati

30+ Kata Kata Motivasi Hidup Paling Bijak