10 Kegiatan Seru yang Hilang Setelah Jadi Mahasiswa

tidur siang yang hilang

Menjadi mahasiswa berarti memasuki babak baru dalam kehidupan. Ada banyak pengalaman baru dan kegiatan baru yang asik dilakukan saat jadi mahasiswa, di sisi lain ada juga kegiatan yang sulit dilakukan ketika sudah menjadi mahasiswa.

Ada beberapa kegiatan yang sudah sangat jarang dilakukan ketika jadi mahasiswa. List ini berdasarkan jawaban follower Twitter @anak_unsri

“Semenjak jadi mahasiswa hal apa yang sudah jarraaaaang banget kamu lakukan?”

Jawaban follower @anak_unsri :

Tidur siang

Tidak dipungkiri lagi ketika jaman SMA bahkan sejak SD, kita sudah dilatih orang tua untuk tidur siang. Dulu karena ingin main kita selalu mencari-cari alasan agar tidak tidur siang. Ketika jadi mahasiswa, banyak yang mencari-cari alasan agar bisa tidur siang dengan aman dan nyaman.

Jawaban ini diwakili oleh : @_momons

Jarang ke sekolah

Ya iyalah jarang ke sekolah, namanya juga mahasiswa pasti ke kampus. Ada-ada aja jawaban tweeps jaman sekarang. Namun karena jawabannya seru dan asik plus kocak, kita masukin juga dalam daftar ‘kegiatan seru yang hilang saat jadi mahasiswa”.

Jawaban dari : @desips_1012

Ta’lim Pagi, Solat Dhuha, dan tausyiah

Ini bener-bener mahasiswa yang taat beragama calon penghuni surga. Ketika kegiatan yang hilang adalah seperti yang disebut diatas, orang-orangnya kemungkinan besar merupakan orang yang taat ibadah. Salut (y)

Jawaban diwakili oleh : @chiaalicia

Pake seragam

Berro, remember berro! Ente dah mahasiswa masih mau aja pake seragam. Hahaha. Sudah cukup penderitaan kita memakai seragam selama dua belas tahun. Ayo kita nikmati masa kuliah yang bebas berpakaian selama sopan dan rapi.

Jawaban diwakili oleh: @Annayoona07

Upacara bendera

Sepertinya masa-masa sekolah yang penuh dengan upacara rutin tiap Senin sangat membekas di hati banyak mahasiswa. Terlihat dari banyaknya jawaban yang mengungkapkan rasa kangen saat upacara. Entah itu karena bolos upacara, sembunyi dari guru, hingga telah saat upacara. Mayoritas mahasiswa merindukan suasana itu.

Jawaban diwakili oleh : @nondede

Nonton pertandingan NBA

Ini jawaban paling nyeleneh. Jujur tidak pernah terlintas di pikiran bakalan ada jawaban seperti ini. Secara, orang Indonesia kan ga familiar dengan yang namanya permainan Bola Basket. Namun ada juga sosok yang merindukan nonton pertandingan NBA. Entah karena setelah jadi mahasiswa ga ada waktu buat nonton, atau ga langganan Indovision lagi. :D

Salute for : @MuchlizAz

Maen masak-masakan

MADAFAKA! Ternyata ada yang kangen momen maen masak-masakan juga hari gini. Kenapa ga sekalian masak beneran, ga maen masak-masakan. Konyolnya yang jawab adalah cowok. Hahaha. Pokoknya follower @anak_unsri gokil-gokil deh.

Big applause to : @eboe_

Bolos Les

Waktu jama-jaman sekolah dulu, les merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sebagian siswa. Namun ketika telah menjadi mahasiswa tidak ada les yang diikuti. Palingan cuma les Bahasa Inggris. Nah, buat kamu yang kangen bolos, bisa private Bahasa Inggris sama saya, trus ga usah masuk gapapa asal duit les lancar. Wkwkwk.

Jawaban oleh: @detris_mey

Gunting Rambut + Gelepin Duit SPP

Jadi mahasiswa salah satu kegiatan rutin yang hilang adalah gunting rambut. Kenapa? Karena tidak ada keharusan mahasiswa harus berambut cepak seperti SMA, jadi banyaklah mahasiswa yang gondrong rambutnya, sekalian balas dendam pas sekolah dulu ga boleh panjang. Untuk gelepin duit SPP, yah itu hanya perbuatan siswa-siswa yang tidak memiliki rasa perikeSPPan.

Jawaban oleh : @maulanarmadhan

Nonton TV

Kegiatan paling menyenangkan yang harus hilang / terkuras habis adalah nonton TV. Sebab ‘Ain’t nobody got time for that’.

Jawaban diwakili oleh : @metaamaliaN

Demikianlah 10 jawaban yang paling banyak tentang kegiatan seru yang jarang dilakukan saat jadi mahasiswa. Semoga bermanfaat. Buat kamu yang ingin jawaban kamu ditampilin juga di situs anakunsri.com. Follow @anak_unsri dan kasih jawaban yang asik dan konyol.

Ini 40 Fakta Unik Tentang Anak SMA

fakta anak sma

Fakta Saat masih SMA – Siapa sih yang tidak kangen dengan masa SMA. Masa SMA merupakan masa yang penuh dengan kenangan yang seru dan tak terlupakan. Masa SMA yang dihabiskan dengan galau, sedikit alay dengan gaya yang agak ‘ga jelas’ Namun semua itu adalah fakta anak SMA yang tidak dapat dipungkiri.

Berikut ada 40 fakta unik seputar anak SMA yang saya ambil dari sebuah Hot Thread di Kaskus. Semoga bermanfaat.

1. Pelajaran yang paling disukai anak SMA adalah pelajaran kosong.

2. Saat pelajaran kosong lebih banyak dihabiskan di kantin.

3. Anak SMA memiliki kebiasaan unik, yaitu mencurahkan isi hati di bangku, dinding, bahkan baju temannya sendiri. Kebanyakan pelakunya adalah siswa putri.

4. Kebiasaan unik lainnya adalah, menulis pesan singkat di bangku dan berharap ada yang membalas.

5. Banyak sekali rumus-rumus yang ditemukan di bangku, dan tembok.

6. Anak SMA memiliki penglihatan yang sangat tajam karena bisa membaca tulisan sangat kecil di contekan mereka.

7. Anggota OSIS adalah yang paling narsis.

8. Hari senin adalah hari yang paling tidak disukai. Karena jauh dengan akhir pekan.

9. Saat anak laki-laki berkerumun, itu patut dicurigai.

10. Tempat yang paling diincar saat ulangan adalah paling belakang.

11. Anak SMA lebih suka ujian bersama daripada ujian sendiri.

12. Menyoraki guru atau teman saat di kelas adalah kegiatan melepas stress.

13. Menggoda adik kelas yang bahenol itu menyenangkan. Mengolok-olok teman juga menyenangkan. Begitu juga dengan batal ulangan.

14. Jika Anda pintar, tapi pelit. Berhati-hatilah!

15. Saat awal kelas tiga, siswi putri sudah membicarakan promnite.

16. Jika Anda belum belajar saat akan ulangan, tenang. Siapkan uang untuk mentraktir teman Anda.

17. Ciuman pertama mayoritas dirasakan saat SMA.

18. Bermain upil (kotoran hidung) saat pelajaran adalah keusilan paling menjijikkan.

19. Musyawarah satu kelas biasanya dilakukan untuk memutuskan memanggil guru piket atau tidak.

20. Ketua kelas paling sering disuruh-suruh. Sehingga ketua kelas = PU (pembantu umum)

21. PR biasa dikerjakan pada pagi-pagi hari sekali di kelas.

22. Guru killer paling sering dibicarakan oleh muridnya, bahkan sampai diberi sumpah serapah. Dan sampai ada julukan/panggilan tertentu bagi guru-guru killer.

23. Siswa laki-laki adalah biang keramaian di kelas.

24. Jika ada teman yang dihukum di depan kelas, malah ditertawai.

25. Tepung dan telur biasanya juga nyasar ke sekolah, apalagi saat ada yang ultah.

26. Siswi perempuan adalah biang keheningan di kelas, namun tidak jarang mereka juga menjadi biang keramaian.

27. Anak SMA lebih sering pergi ke toilet saat pelajaran dibanding saat istirahat.

28. Target keusilan dan olok-olok kebanyakan adalah anak-anak culun.

29. Ada 1001 alasan saat tidak mengumpulkan PR. Namun, yang paling sering adalah “Lupa Bu”

30. Kode waktu ulangan ke teman yaitu jari telunjuk adalah jawaban A, ditambah jari tengah menjadi jawaban B, ditambah jari manis menjadi jawaban C. dan seterusnya.

31. Senior biasanya lebih dihormati.

32. MOS adalah saat yang menyenangkan bagi kakak kelas.

33. Sesuatu yang paling ditunggu adalah bel pulang sekolah.

34. Liburan mengakibatkan sebagian rumus hilang dari ingatan.

35. Siswa-siswi jurusan IPS biasanya lebih seru dan gokil dari jurusan lainnya.

36. Kebanyakan anak kelas tiga, bingung untuk meneruskan kemana setelah lulus.

37. Kelas dua SMA bisa dibilang lebih santai dari kelas 1 atau 3.

38. Drama yang seharusnya menyedihkan di depan kelas bisa saja menjadi acara komedi dadakan.

39. Jika anak-anak “pintar” ngomongin pelajaran. Anak yang “nakal” biasanya ngomongin gimana caranya biar bisa pulang lebih cepet.

40. Ketika ada jadwal ulangan, doa anak SMA “Ya Tuhan, semoga hari ini guru-guru rapat.”